Ini Pengakuan Tersangka Pembacok Bocah 5 Tahun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID-Tersangka pelaku pembacokan yang menewaskan MP, bocah berusia lima tahun, berhasil diamankan tim Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dari tempat persembunyiannya di kebun salak di daerah Pangaribuan perbatasan Kecamatan Angkola Selatan-Angkola Barat, Tapanuli Selatan, Rabu (10/10).

Loading...

Dalam paparannya, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal didampingi Kasat Reskrim AKP Ismawansa menuturkan, tersangka SGT diamankan di kebun salak milik orangtuanya di daerah Pangaribuan perbatasan Kecamatan Angkola Selatan-Angkola Barat. “Tersangka saat itu sedang menebang kayu. Namun melihat kedatangan kita, tersangka langsung membuang parang dan menyerahkan diri,” ujarnya, Rabu (10/10).

Dari pengakuan tersangka, kata Kapolres, SGT tega membacok korban yang masih berusia lima tahun karena dendam. Sebab, abang korban yang masih berusia 16 tahun turut andil dalam memasung tersangka. “Pengakuan sementara pelaku karena dendam abang korban turut memasungnya,” katanya.

Untuk saat ini, tersangka akan menjalani pemeriksaan intensif dengan melibatkan tim medis untuk memeriksa kondisi kejiwaan tersangka. “Selama ini tersangka diketahui mengalami masalah kejiwaan/depresi. Karenanya kita juga akan memeriksa kondisi kejiwaannya,” sebutnya.

Kapolres menambahkan, tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup. “Dari tangan tersangka turut diamankan barangbukti berupa parang yang digunakan untuk membacok korban dan sepasang pakaian,” jelasnya. (M. Nasution)

Loading...

Komentar Facebook