Tegaskan Komitmen Berantas Narkoba, Ketua KNPI Medan Bawa Hasil Tes Urine Di Muscam DPK Medan Selayang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan El Adrian Shah menghadiri dan memberikan pengarahan langsung dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPK KNPI Medan Selayang, Sabtu (6/10) di Kantor Camat Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka.

Loading...

El Adrian Shah yang didampingi Sekretaris Edi Saputra, dan Bendahara Burhanudin Sinaga, secara umum menyampaikan dua hal yang saat ini menjadi masalah besar bagi para generasi muda di Kota Medan.

Pertama terkait penggusuran kantor-kantor Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan. El Adrian Shah menyayangkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan tidak memberikan solusi konkret setelah aksi penggusuran itu.

“Perubuhan dilakukan tanpa ada solusi yang jelas dari Pemko Medan. Seharusnya Pemko Medan bijaksana, telah mempersiapkan tempat strategis untuk mengganti kantor ormas dan OKP yang dirubuhkan,” katanya.

Dalam aksi perubuhan tersebut, jelas El Adrian Shah, masyarakat luas juga ikut dirugikan. Sebab kantor-kantor Ormas dan OKP selalu difungsikan untuk kegiatan masyarakat umum.

“Seperti acara posyandu atau acara sosial lainnya, sering memanfaatkan kantor-kantor yang dirubuhkan itu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, El Adrian Shah meminta kepada seluruh Ormas dan OKP agar berkoordinasi dengan KNPI untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Kemudian masalah kedua yang disorotinya adalah peredaran narkoba yang semakin marak terjadi di hampir setiap sudut Kota Medan.

“Masalah peredaran narkoba semakin marak terjadi di Kota Medan, mulai dari anak kecil hingga generasi muda penerus bangsa ikut menjadi korban. Pemerintah harus memperkuat sinergi dengan para pemuda untuk mengatasinya, karena pemuda adalah aktor perubahan, mampu jadi garda terdepan memberantas narkoba,” paparnya.

Segenap unsur di DPD KNPI Medan, tegasnya, mendukung penuh setiap program pemberantasan narkoba, baik yang dicanangkan pemerintah maupun organisasi non pemerintah.

Untuk menegaskan hal itu, El Adrian Shah bahkan membawa dan memperlihatkan hasil tes urine dirinya dalam kegiatan Muscam tersebut.

“Ini saya bawa surat hasil tes urine saya, hasilnya negatif. Ke depan, seluruh anggota DPD KNPI Kota Medan dan para Ketua DPK serta jajarannya wajib mengikuti tes urine,” ujarnya.

Selain itu, El Adrian Shah juga turut memberi apresiasi kepada Camat Medan Selayang yang juga hadir pada Muscam tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Camat Medan Selayang. Saya berharap Bapak dan jajaran terus merangkul para pemuda baik yang tergabung dalam DPK KNPI maupun tidak dalam rangka mewujudkan program Pemuda Aktor Perubahan,” tandasnya.

Dalam Muscam tersebut, Bobby Darmawan terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Medan Selayang. Selanjutnya Bobby akan mempersiapkan struktur kepengurusan baru menuju pelantikan.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook