Butler tak Permasalahan Rapuhnya Lini Belakang PSMS?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Cukup produktif di lini depan, namun lni pertahanan PSMS Medan masih dalam kondisi rawan ketika dibesut Pelatih Peter Butler. Tercatat, hingga pekan ke-24, skuad besutan Peter Butler ini telah kebobolan 45 gol dan memasukkan 31 gol.

Loading...

Tim berjuluk Ayam Kinantan ini urutan kedua terbanyak kebobolan di antara kontestan Liga 1, setelah PS Tira yang kemasukan 47 gol. Bahkan di dua laga terakhir, PSMS kemasukan lima gol. (Lawan Persela 3-2, Barito Putera 3-3).

Peter Butler mengakui soal rapuhnya lini pertahanan timnya. Namun, dia menyebut, itu terjadi lantaran timnya fokus untuk meraih tiga poin dengan bermain menyerang sejak menit awal.

“Saya rasa kita ada masalah dari sekarang hingga akhir musim, bagaimana kita mau main itu yang bikin kita sedikit rapuh di belakang. Karena kita mau main offensive,” ujarnya, baru-baru ini.

Butler juga mengatakan, permainan menyerang atau offensive itu dilihat saat PSMS mencetak tiga gol di masing-masing dua laga terakhir.

“Kita bikin peluang sekarang, itu ada resikonya. Kita harus cari balance (penyeimbang). Kita tidak bisa dalam waktu cepat buat cleansheet (tanpa kebobolan). Tentu saya senang jika bisa. Tapi kita tak mungkin bikin peluang (kalau fokus cleansheet), kita harus ambil risiko,” ungkapnya.

Menurutnya lebih baik mencetak banyak gol dari pada memilih bermain bertahan. “Dan kita harus bikin keputusan kapan mau main offensive kapan bermain defensive. Mana lebih baik, menang satu kosong di menit akhir atau menang dan cetak empat atau tiga gol sejak awal,” bebernya.

Saat ini, kemenangan memang menjadi fokus PSMS yang ingin lepas dari zona degradasi. Terlebih, rivalnya di posisi bawah klasemen, PSIS meraih kemenangan kemarin.

Kini, PSMS tertinggal paling bawah dengan poin terendah 24 dengan menyisakan 10 laga lagi, berbeda tiga poin dari peringkat 17 yang dihuni Perseru dengan 27 poin dan PS Tira dengan 28 poin di peringkat 16.

Sekanjutnya, Legimin Raharjo dkk akan menjajal Sriwijaya FC pada Kamis (18/10/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring, Palembang.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook