Hadapi Kejurnas Desember Mendatang, Asprov PSSI Sumut Jaring Pesepakbola Perempuan

80 Pesepakbola Perempuan Ikuti Seleksi Asprov PSSI Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar seleksi terbuka pesepakbola perempuan, Minggu (14/10) di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU).

Loading...

Seleksi tersebut digelar untuk menetapkan tim kesebelasan sepakbola perempuan Asprov PSSI Sumut. Acara seleksi dibuka Anggota Executive Committee (Exco) Asprov PSSI Sumut Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar mewakili Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah.

“Se­leksi ini dilakukan sebagai persiapan meng­i­kuti Kejurnas Sepak­bola Wani­ta 2018 De­sember mendatang,” ujar Fidel yang juga Wakil Rektor (WR) 2 USU tersebut jelang proses seleksi.

Selain itu kata Fidel, Asprov PSSI Sumut juga akan mengikuti sejumlah event lainnya dengan tim sepakbola perempuan tersebut.

Turut hadir dan memberi sambutan Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) dan Sepakbola Wanita PSSI Pusat yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut Bagja Suihan, Exco PSSI Sumut bidang Sepakbola Wanita Sri Radrida Lubis dan Anggota Exco Asprov PSSI Sumut lainnya, Hendra DS.

Tim seleksi diketuai Pelatih M Khaidir, Asisten Marwin dan Pelatih Kiper, Sugiar. Seleksi tersebut untuk mencari 30 pemain dari total 80 pesepakbola perempuan yang mengikuti seleksi dari seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

“Diharapkan nanti para pemain hasil seleksi dapat mewakili Sumut di Liga Pertiwi, Piala Menpora, dan kalau perlu menjadi tim Yang mewakili PSMS di L1 Sepakbola Wanita tahun 2019 nanti,” kata M Khaidir.

Sebelumnya, Radrida Lubis menyatakan, seleksi tersebut digelar untuk mempersiapkan tim Sumut di sejumlah kejuaraan nasional (kejurnas) yakni Kejurnas Piala Menpora dan Kejurnas Piala Kartini. Kedua ajang ini digelar pada Desember mendatang.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook