Hadapi Sriwijaya, PSMS Pantang Main Bertahan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Meraih tiga kali kemenangan di luar kandang diyakini bisa semakin membuka peluang bagi PSMS untuk keluar dari zona degradasi di akhir kompetisi Liga 1 2018. Untuk itu tim Ayam Kinantan bertekad meraihnya, salah satunya saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10).

Loading...

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengatakan, timnya harus berjuang meraih kemenangan menghadapi Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC. “Kita datang ke sini harus coba menang. Kalau kita datang dengan mentalitas yang tidak yakin dan sedikit kurang kuat pasti kita ada masalah. Pemain yang ada sekarang saya harus coba bawa kualitas mereka ke puncak,” ujarnya saat sesi temu pers jelang laga, Rabu (17/10).

Sebagai tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, pelatih asal Inggris itu menilai, tidak ada jalan lain bagi timnya selain harus berjuang sekuat tenaga untuk menang. Untuk itu, pola ofensif akan dimainkan menghadapi tim besutan Pelatih Subangkit itu.

“Ketika kita datang ke Palembang, kita harus bikin rencana. Kalau defensif dan “parkir bus” kita akan ada masalah besar. Saya bukan pelatih seperti itu kita main ofensif dan coba menang,” ucapnya.

Syukurnya, kendati sedikit kehilangan momentum usai pengunduran jadwal laga kontra PS Tira, Peter tetap meyakini, timnya akan tetap menunjukkan perjuangan maksimal di laga tersebut. “Setiap pertandingan saya di PSMS, dua bulan terakhir, pemain kasih 100% di pertandingan. Kondisi tim cukup bagus, walau ada 1,2 pemain yang kondisinya belum fit,” ucapnya.

Soal kekuatan lawan, mantan pemain klub Liga Inggris, West Ham tersebut, menilai, Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus. “Waktu di Persipura, lawan Srwijaya di sini, game di sini selalu sangat sulit. Mereka ada banyak pemain yang bahaya,” ucapnya.

Sementara itu, penyerang sayap PSMS Medan yang di putaran pertama lalu bermain di Sriwijaya mengakui, lawan cukup berat. Namun motivasi mencuri poin diyakini akan menambah semangat timnya. “Pertandingan besok berat kita mengantisipasi dan punya ambisi curi poin di Palembang ini,” ungkap Rahmad.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook