xxxhub
frustrated trophy mom mounts son. freeporn
tamil sex raylene fucked sana.

Faisal Dihukum Setahun Penjara, Keluarga Meradang: Ayah Kami Penggiat Anti Korupsi!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Teriakan bersahutan anak dan ibu terdakwa Ahmad Faisal Nasution menggema di gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan saat sidang yang memvonis satu tahun pidana penjara terhadap terdakwa pencemaran nama baik digelar di ruang Cakra VI, Kamis (18/10) sore.

Loading...

“Pak hakim, bebaskan ayah kami pak. Ayah kami tidak bersalah, kami masih butuh makan dan biaya sekolah, bebaskan ayah kami pak,” ujar anak Ahmad Faisal dari luar ruangan sidang.

Sembari membentangkan spanduk permohonan kepada Presiden Jokowi, ibu terdakwa juga ikut melontarkan permohonan kepada hakim. Saya tahu hakim adalah wakil tuhan, pasti kalian memiliki hati nurani, tolonglah bebaskan anak aku, pak hakim,” kata Ibu terdakwa, Norma Sari  Hasibuan (64) yang mengenakan baju dan hijab merah itu.

Majelis Hakim yang diketuai Gosen Butar-butar sempat berhenti membacakan putusannya. “Silahkan masuk tapi tolong jangan buat ribut di persidangan ini,” kata Gosen.

Sidang pun dilanjutkan meski keluarga terdakwa tetap melontarkan kata-kata memohon kepada hakim agar terdakwa dibebaskan. “Tolong lah pak hakim, sudah tiga bulan kami tidak didampingi Ayah, kami butuh kasih sayang seorang Ayah, pak hakim,” kata dua anak terdakwa yang satu di antaranya masih berusia 10 tahun.

Hakim Gosen Butar-butar pun pada akhirnya memvonis pidana penjara satu tahun kepada Faisal karena dinilai terbukti melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik di media sosial Facebook. “Menghukum terdakwa dengan pidana kurungan 1 tahun penjara dengan denda Rp 10 juta atau diganti dengan 1 bulan penjara,” kata Hakim.

Mendapat hukuman seperti itu, Ahmad Faisal Nasution yang merupakan Ketua Forum Rakyat Sumut (Forsu) ini pun protes. Dia lalu berteriak sembari menunjuk ke arah Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Kau ingat ya Nur Ainun, setiap tetesan air mata anakku akan berbalas kepadamu, dakwaanmu ini dipaksakan,” kata Faisal sembari menunjuk ke arah JPU Nur Ainun.

Tidak sampai di situ saja, mendengar Faisal berteriak menyulut keluarganya yang sudah menanti di pintu ruang sidang menjadi histeris. “Anakku anti korupsi, kenapa kalian hukum dengan hanya gara-gara status di Facebook. Mana hati nurani kalian, sudah banyak dia menyelamatkan negara,” kata Ibu terdakwa yang juga diikuti anak-anak kedua terdakwa.

Suasana PN Medan pun menjadi heboh karena terdakwa Ahmad Faisal Nasution terus mengeluarkan pernyatan bahwa dirinya sudah dizolimi. “Aku adalah penggiat anti korupsi, sudah banyak uang negara yang kuselamatkan tapi mengapa dengan kasus yang dakwaannya dipaksakan seperti ini aku harus dihukum,” teriak Faisal yang terus menjadi sorotan pengunjung sidang.

Ekspresi Ahmad Faisal Nasution usai divonis satu tahun penjara.(ist) 

Faisal yang terus digiring petugas menuju sel sementara PN Medan, berjanji tidak akan tinggal diam. Ia bilang akan membongkar semua kasus yang menjeratnya ini karena menurutnya sangat dipaksakan pasca ia menyoroti sebuah kasus dugaan korupsi.

Petugas yang terus menggiring Faisal ke dalam nyaris ribut dengan keluarga terdakwa. Ibu terdakwa bahkan sampai pingsan hingga dibopong keluar oleh keluarganya. Keputusan hakim yang mengukum terdakwa tapi belum inkrah karena penasehat hukum terdakwa dan JPU masih pikir-pikir.

Ahmad Faisal Nasution dikenal sebagai penggiat anti korupsi. Dia menjadi terdakwa pencemaran nama baik jajaran direksi PDAM Tirtanadi. Sebelumnya, penyidik Satreskrim Polrestabes Medan menetapkan Ahmad Faisal sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik Kepala Divisi Umum PDAM Tirtanadi, Feby Milanie.

Feby melaporkan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang diposting di akun Facebook Faisal Forsu Nasution pada 17 November 2017 dengan nomor LP/2301/K/XI/2017/SPKT Polresta Medan.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

sex videos
sex videos amateur babe tugs and sucks cock outdoors.
phim sex hay