Soal Kemenangan 3-0 PSMS atas Sriwijaya FC, Ini Kata Peter Butler

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mungkin menjadi orang yang paling berbahagia atas Raihan tiga poin tim Ayam Kinantan atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10) malam.

Loading...

Betapa tidak, berkat racikan strategi jitu darinya, PSMS meraih poin penuh pertama dari 13 laga tandang yang sudah dimainkan PSMS Medan. Dianpun mengapresiasikan kerja keras skuadnya yang dinilai sangat disiplin

“Malam ini saya senang sekali kami dapat tiga poin, sangat deserve (pantas). Pemain saya ikut rencana dan strategi, sangat baik, disiplin,” ujarnya usai pertandingan.

Dia menyebut, Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC- sebagai lawan yang berat lantaran dihuni banyak pemain berkualitas. Namun kejelian membaca  kelemahan lawan menurutnya  jadi kunci kemenangan. “Saya melihat video Sriwijaya sebelum tanding. Mereka banyak pemain depannya berbahaya, tapi kita bisa bikin peluang, defense (pertahanan) kita bagus,” ungkapnya.

Pelatih asal Inggris itu mengaku tak terlalu mempermasalahkan cedera pemain PSMS yang membuatnya harus mengeluarkan kiper Abdul Rohim dan memasukkan Dhika Bayangkara pada babak kedua. “Ada masalah pemain cedera, itu biasa di sepak bola, harus adaptasi. Saya senang pemain bisa,” ungkapnya.

Butler berharap dan yakin raihan tiga angka ini membuat motivasi Legimin Raharjo dkk tetap fight hingga akhir musim untuk lepas dari zona degradasi.

“Saya berharap bisa membawa tim keluar dari zona degradasi dengan kerja keras. Masih ada sembilan pertandingan, harus fokus. Pelan-pelan, satu per satu. Mudah-mudahan bisa meraih poin di Persipura dan bisa bikin hidup PSMS di Liga 1,” ungkapnya.

“Kami senang karena ini kemenangan away kami pertama. Kami bermain sesuai intruksi pelatih,” ungkap pemain yang berjasa mengantarkan kemenangan kepada PSMS setelah memberikan umpan untuk dua gol PSMS yang dicetak Felipe Martins dan Tanidis.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook