Hadapi Mitra Kukar, PSMS Wajib Waspadai Amukan Sang Mantan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – PSMS Medan akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Teladan sore ini, Selasa (23/10/2018) pukul 15.30 WIB  dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Loading...

Di atas kertas, kekuatan kedua tim tak jauh berbeda. Tim tuan rumah berada di dasar klasemen sementara dengan koleksi 27 poin: 8 kali menang, 3 imbang, 14 kekalahan.

Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat 15 dengan torehan 29 poin: 9 kali menang, 2 imbang, 15 kalah.

Meraih tiga poin jelas harga mati bagi tim Berjuluk Ayam Kinantan. Hanya dengan cara itu PSMS akan bisa keluar dari zona degradasi.

Namun, meski sama-sama berada di kasta bawah klasemen PSMS tak bisa menganggap remeh tim Naga Mekes.

Selain punya jajaran pemain berkualitas, Mitra Kukar punya senjata ampuh bernama Super Sub. Pemain cadangan yang berbahaya tersebut tak lain adalah mantan penggawa PSMS Medan: Wiganda Pradika.

Wiganda Pradika

Wigi, panggilan akrabnya, adalah pemain asli binaan PSMS. Ia bergabung sejak di PSMS junior. Saat usianya belum genap 20 tahun, ia mendapat kesempatan masuk tim senior. Tahun 2015 ia pun menjadi salah satu pilar penting keberhasilan PSMS menjuarai Piala Kemerdekaan.

Tahun 2016, ia dan pemain PSMS Medan lainnya dibawa ke PS TNI untuk bermain di Liga 1. Saat itu PSMS masih berjuang di Liga 2.

Tahun 2017, Wiganda dan striker PS TNI Aldino (yang juga mantan pemain PSMS) diboyong Mitra Kukar. Hingga kini Wigi masih bertahan di Mitra Kukar.

Sebagai pemain berposisi bek kanan, Wigi termasuk pemain yang rajin membantu serangan Mitra Kukar. Tak jarang ia menyumbangkan asisst bahkan mencetak gol untuk timnya.

Selain punya kualitas mumpumi, Wigi sudah tahu betul pola permainan PSMS. Sehingga pasti bakal merepotkan.

Pada laga sore nanti, Wigi kemungkinan akan diturunkan dari bangku cadangan. So, Legimin Rahardjo Dkk wajib waspada dengan ketajaman Wigi.

Penulis: Arifin Al Alamudi

 

 

Loading...

Komentar Facebook