Innalillahi, Enam Anggota DPRD Babel dan 20 Pegawai Kemenkeu Jadi Korban Lion Air JT 610

Pesawat Rute Jakarta-Pangkal Pinang Jatuh ke Laut Tak Lama Setelah Lepas Landas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018). Pesawat jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soetta.

Loading...

Dari total 189 penumpang di pesawat itu, terdapat 6 anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung dan 20 pegawai Kementerian Keuangan.

Data manifest penumpang Lion Air terdapat nama-nama anggota DPRD Babel, yaitu Eling Sutikno, HK Junaidi, Ahmad Muhgni, Murdiman, Muchtar Rasid, Dollar dan dua staf DPRD Babel.

“Kami turut berduka, semoga keluarga tambah menghadapi cobaan ini dan semoga ada keajaiban korban yang selamat,” terang Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama, Senin (29/10/2018).

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah agenda sidang di DPRD Babel dibatalkan.

“Kita fokus untuk mencari info keberadaan anggota kami, maka kegiatan sidang kami tunda,” ucap Toni Purnama.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan ada 20 orang jajarannya di pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. Sri mengatakan jajarannya itu baru menghadiri peringatan Hari Oeang ke-72.

“Tim kami ini adalah yang hari Sabtu lalu Kemenkeu mengadakan peringatan Hari Keuangan ke-72. Jadi banyak dari staf kami yang walaupun mereka bertempat kerja di luar Jakarta, Sabtu lalu mereka biasanya menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga dan sekaligus menghadiri peringatan Hari Uang ke-72,” kata Sri Mulyani di kantor pusat Basarnas, Jalan Angkasa, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Sri melanjutkan hari ini jajarannya itu kembali ke tempat tugas masing-masing. Dia menambahkan 20 orang itu ada yang dari Pajak, Perbendaharaan, hingga bagian Kekayaan Negara yang bertugas di Pangkalpinang. Mereka bertolak pagi tadi.

“Memang kami cukup banyak dari Kemenkeu. Jadi mereka memang sedang kembali menuju ke tempat tugas masing-masing dari sesudah mereka menghadiri 72 tahun (Hari Uang) di Jakarta maupun mereka biasanya menggunakan waktu itu untuk menengok keluarga mereka di Jakarta,” ujarnya.

Sri mendatangi Basarnas untuk menanyakan proses evakuasi dan pencarian.

“Saya hadir siang hari ini untuk mengecek langsung berita yang saya terima mengenai kecelakaan pesawat Lion Air karena kebetulan di dalam pesawat itu ada 20 jajaran Kemenkeu,” ujarnya.(dtk)

 

Loading...

Komentar Facebook