Tanpa Skuad Utama, Butler Pesimis PSMS Lolos dari Zona Degradasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tanpa Skuad Utama, Butler Pesimis PSMS Lolos dari Zona Degradasi

Loading...

PUBLIKA.CO.ID- Kekalahan telak 0-5 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10) sore meruntuhkan keyakinan pelatih Peter Butler untuk tim besutannya, PSMS Medan bisa keluar dari zona degradasi.

Apa lagi, kata dia, absennya sejumlah pilar utama tim Ayam Kinantan menambah berat perjuangan tersebut. “Ketika kita dapat main full team, full skuad, mungkin kita bertarung bersama-sama. Tapi ketika banyak pemain yang cedera tidak bisa. Babak pertama (melawan Arema) kita kasih banyak oleh-oleh seperti anak sekolah, seperti tim divisi 1 lawan divisi 3,” ujar Peter Butler mengomentari hasil kekalahan telak tersebut.

Pria berkebangsaan Inggris itu bahkan menilai, skuad yang ada saat ini tidak cukup kuat untuk bertarung di Liga 1. “Kalau kita ada skuad yang penuh bisa. Tapi bagaimana tim ini, PSMS, bagaimana kita main di sini (Malang) tidak bisa tetap di liga ini,” ucapnya.

Memang, Reinaldo Lobo, Abdul Rohim, Rahmad Hidayat merupakan pemain yang kerap mengisi akuad utama di tiap laga yang dilakoni PSMS, kandang maupun tandang. Namun, ironi, di saat Legimin Raharjo dkk membutuhkan poin di laga sisa, pemain inti malah bertumbangan satu-persatu. Sementara, posisi pengganti belum mampu menjawab harapan seluruh pencinta PSMS Medan.

“Saya mungkin salah satu pelatih paling berpengalaman di liga ini. Tapi bukan untuk mengeluh, pemain ini (kualitas) divisi 2. Dengan waktu mereka lebih kuat, tapi sekarang kita tidak ada kualitas penuh. Kita ada masalah besar ketika kita datang ke tempat seperti ini (menghadapi Arema).

Sementara itu, pemain PSMS Medan,  Gusti Sandria, mengakui peluang lolos dari zona degradasi cukup berat. Namun sebagai putra daerah Sumatera Utara, dia mengaku akan tetap berjuang lantaran tidak ingin tim kebanggaannya harus terdegradasi. ‘Mau pelatih anggap kami tidak layak di liga satu, kami akan buktikan kami tetap layak dan naik dari zona degradasi,” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook