Dadang Darmawan Sebut Peran Intelektual Muda Sangat Vital untuk Kemajuan Bangsa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Y.ULB Labuhanbatu Utara menggelar Dialog Kebangsaan di Labura, Senin (29/10/2018).

Loading...

Pada kegiatan bertema “Penguatan tradisi intelektual dan kepemimpinan terhadap generasi pemuda dalam menghadapi tantangan global” ini dihadiri oleh tokoh Sumatera Utara Dadang Darmawan Pasaribu, SAPMA PP Labura, IMM Labura, GEMA Labura, KAHMI Labura, KNPI Labura, serta perwakilan siswa SMA di Labura.

Dadang Darmawan mengatakan peran pemuda intelektual sangatl vital dalam kemajuan bangsa, khususnya kader-kader HMI.

“Maka sebab itu tradisi keintelektualan harus terus dikembangkan dan dipertahankan supaya terbentuk sosok kepemimpinan yang benar-benar tingkat kepedulian nya kepada rakyat yang tak perlu diragukan lagi,” ujar pria yang pernah menjabat Ketua Umum Badko HMI Sumut ini.

Pada hari yang sama, Dadang darmawan juga berkunjung ke gudang pengrajin Karang Taruna Craft di Desa Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai.

Di tempat ini terdapat beberapa kerajinan tangan seperti kerami, lukisan dari bubuk teh, miniatur dari kelapa, sapu ijuk, perabotan dari tanah liat dan lainnya.

Para pengrajin berdikusi dengan Dadang Darmawan mengenai bisnis kerajinan tangan dan beberapa masalah atau tantangan mereka.

“Persaingan bisnis saat ini sangat ketat . Usaha pengrajin kecil seperti kami semakin tertinggal bahkan dilupakan” ujar Baizuri, Ketua Karang Taruna Craft.

Dadang darmawan menyampaikan kreatifitas dan inovasi para pengrajin sangat bagus. Hanya saja persaingan pasar yang sangat begitu hebat membuat pengrajin semakin tersisih.

“Media sosial juga salah satu solusi untuk mempromosikan hasil karya ini supaya para konsumen dapat mengetahui adanya karya sebagus ini,” ungkap pria yang merupakan Caleg DPD RI dari Sumut ini.(*)

 

Loading...

Komentar Facebook