Dua Klub Sumut Kandas Oleh Solok FC, Kini Medan Utama Coba Hapus “Kutukan”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Klub Solok FC menjadi momok menakutkan bagi klub Liga 3 asal Sumut untuk bisa lolos ke Liga 2 musim depan. Sebelumnya, PS Bhinneka dan PSDS Deliserdang kandas oleh klub asal Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Loading...

Menyisakan Medan Utama FC, satu-satunya wakil Sumut itu berkesempatan menjajal soliditas Solok FC dan menghapus “kutukan” tersebut. Medan Utama FC akan menghadapi tim asal Sumbar itu dalam babak Pendahuluan II Putaran Nasional, Selasa (6/11) mendatang di Stadion Sijunjung, Solok, Sumbar. Sementara giliran Medan Utama FC akan menjamu Solok FC sepekan setelahnya di Medan, Selasa (13/11).

Manajer Medan Utama FC, Siswoyo.(ist)

Manajer Medan Utama, Siswoyo, mengatakan, timnya akan lebih dulu melakoni laga tandang. Sejumlah persiapan tengah dimatangkan menghadapi laga berat itu. “Saya sudah memberikan instruksi kepada pemain untuk bertanding tanpa beban di laga perdana nanti. Meski kita tahu, laga akan berlangsung berat mengingat mereka salah satu tim kuat, dan akan bermain di kandang,” ujar Siswoyo, Selasa (30/10).

Untuk diketahui, Medan Utama saat ini menjadi satu-satunya perwakilan Sumut yang tersisa, setelah PS Bhineka dan PSDS Deliserdang takluk oleh Solok. Tentu Medan Utama tidak ingin gagal juga dengan tim yang sama, kendati diakuinya calon lawan merupakan lawan yang cukup sulit ditaklukkan.

“Makanya kami akan berusaha keras untuk mempertahankan marwah Sumut di kancah persepakbolaan nasional. Dan sejauh ini tidak ada masalah dengan persiapan” katanya.

Tim yang kini diarsiteki pelatih Zefrizal itu menurut Siswoyo tengah memaksimalkan persiapan. Semua pemain dapat diturunkan nanti, dan saat ini dalam kondisi terbaik.

“Kami juga sudah melihat kekuatan lawan lewat Video. Intinya, sedikit banyaknya kekuatan kami berimbang, sekarang tinggal semangat dan kerja keras yang harus ditingkatkan,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook