Kalahkan Timor Leste 3-1, Bima Sakti Sebut Timnas Sempat Merasa Beban

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Publik pendukung timnas Indonesia sempat ketar-ketir setelah gol cepat dilesakkan penyerang Timor Leste, Walter Gama Rufino tiga menit babak kedua berjalan pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11) malam. Namun tiga gol balasan Indonesia akhirnya membuat timnas Senior meraih tiga poin pertama di laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Loading...

Pelatih timnas Indonesia Senior, Bima Sakti mengatakan, kebobolan yang terjadi tersebut terjadi lantaran timnya main terburu-buru akibat  dari beban yang dipikul pasca kalah 1-0 menghadapi Singapura di laga pembuka, Jumat (9/11) lalu.

“Pemain merasa sedikit beban. Kalau kami bisa bikin gol di awal laga, mungkin ceritanya akan lain, tapi tadi terkesan buru-buru. Mungkin setelah terjadi gol baru bangkit. Ini jadi PR bagi kami,” ucap Bima usai laga.

Kendati menciptakan cukup banyak peluang khususnya di babak pertama, tidak satupun gol yang diciptakan timnas Indonesia. Menurut mantan pemain Persebaya Surabaya itu, kondisi itu terjadi lantaran sejumlah kesalahpahaman antar lini. “Beberapa kali terjadi miskomunikasi dan orgaisasi yang kurang rapi,” sambung Bima. Dia menambahkan, kemenangan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat yang terkena bencana di Palu dan Donggala.

Seperti diketahui gol balasan Indonesia ke gawang Timor Leste dilesakkan Fathir (menit 60, Stefano Lilipaly (tendangan penalti menit 69) dan Alberto Goncalves (menit 82). Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keempat atau rekor sempurna dari empat pertemuan Indonesia kontra Timor Leste.

Selanjutnya, timnas Indonesia bakal melakoni laga cukup berat yakni menghadapi Thailand di Stadion Nasional Raja Mangala, Bangkok, Sabtu (17/11).(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook