Masih Membandel, Satpol PP Kembali Tertibkan Pool Bus Tanpa Izin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Sejumlah Pool bus tanpa izin di seputaran Jalan Sisingamaraja Medan, kembali ditertibkan tim gabungan Dinas Perhubungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan, Rabu (21/11/2018).

Loading...

Sempat terjadi adu mulut antara petugas Satpol PP dan karyawan pool bus.

Penertiban ini dilakukan sesuai dengan perintah Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menginginkan seluruh pool bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tanpa izin ditertibkan. Lantaran terminal Amplas yang tidak lagi digunakan sejak beberapa tahun silam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Medan, M Sofyan, mengatakan, dalam kegiatan yang digelar itu telah dilakukan penertiban Pool bus liar yang masih beroperasi sebanyak 4 lokasi.

“Kita lakukan penertiban sebanyak 4 lokasi pool bus liar yang masih beroperasi, hal ini sesuai perintah Walikota Medan yang merupakan preventif yang bertujuan memberikan pemahaman kepada pemilik pool bus agar tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat, termasuk di pool yang tidak berizin dan tidak layak, sesuai dengan UU LLAJ Nomor 22 tahun 2009 pasal 36 yang berbunyi angkutan penumpang AKAP/ AKDP wajib masuk terminal.” Ungkapnya saat diwawancara.

Dia juga menambahkan, selain 4 lokasi terebut pihaknya juga melakukan pemantauan dikawasan tersebut, apa bila terdapat pool bus selanjutnya masih beroperasi maka akan ditertibkan juga.

“Kita juga memantau disepanjang jalan Sm Raja hingga menuju play over Amplas, apabila masih terdapat pool bus yang beroperasi langsung kita lakukan penertiban untuk menutupnya,” tuturnya.

Penulis: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook