Ikatan Mahasiswa Karo Nyalakan 1.000 Lilin untuk Korban Longsor di Tanah Karo

Korban baru akan dimakamkan hari ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Terkait tewasnya beberapa mahasiswa yang menjadi korban bencana longsor di Tanah karo pada beberapa waktu lalu, sejumlah ikatan Mahasiswa Karo se- Kota Medan menggelar aksi Solidaritas dengan mengadakan penyalaan 1.000 lilin di Bundaran Guru Patimpus Jalan Kapten Maulana Lubis, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah Pada Kamis (6/12) malam.

Loading...

Aksi tersebut digelar bahwa beberapa korban bencana longsor merupakan ikatan mahasiswa karo. Sehingga aksi solidaritas tersebut diikuti beberapa organisasi mahasiswa Karo.

Koordinator aksi Andre Tarigan, mengatakan, bahwa aksi yang digelar dengan menyalakan 1.000 lilin dan penaburan bungan itu dilakukan agar mengingat kejadian bencana longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi dalam kegiatan ini kita berduka atas bencana yang menimpa beberapa anggota keluarga kita, dalam kegiatan ini kita juga berdoa agar para saudara, keluarga selalu terlindungi dari bencana alam,” ungkapnya.

Dia Juga menjelaskan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas dari ikatan mahasiswa Karo yang ada di Medan Sumatra Utara.

“Aksi ini menunjukkan bahwa kami tidak pernah pecah satu sama lain, kami selalu solid satu saja diantara kami yang berduka maka seluruhnya juga turut berduka,” jelasnya.

Andre menambahkan, aksi tersebut berlangsung hingga pukul 23:00 WIB.

Selanjutnya hari ini, Sabtu (8/12) mendatang akan diadakan ziarah kuburan dipemakaman para korban.

“Untuk saat ini aksi kita hanya sebatas di malam ini akan tetapi kita akan melakukan ziarah dibeberapa pemakaman pada hari sabtu nanti,” tambahnya.

Penulis: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook