Mahasiswa STIKP Rayakan Natal untuk Memaknai Arti Perbedaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka merayakan hari kelahiran Yesus Kristus sekaligus hari besar umat kristen, sejumlah mahasiswa umat kristen di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan merayakan Natal, Selasa (10/12) malam.

Loading...

Panitia pelaksana Natal 2018 mengusung tema” Hidup Mengasihi dan Melayani, bertujuan bahwa seluruh umat manusia harus selalu mengingat saling mengasihi satu sama lain.

Fridus Sidabutar selaku Ketua Panitia Sekaligus Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Kristen (KMK) STIKP, mengatakan, seluruh mahasiswa khususnya umat beragama kristen perlu mengetahui bahwa sebenarnya arti dari perayaan natal.

Bukan hanya merayakan hari kelahiran tuhan Yesus, tetapi ini juga merupakan hari besar bagi seluruh umat Kristen.

“Di sini lah kita harus mengetahui makna dari perayaan ini bahwa juru selamat telah hadir untuk menebus dosa manusia,” ungkapnya kepada Publika.

Dia juga menjelaskan, tujuan mengusung tema”Hidup Mengasihi dan Melayani, agar ke depannya dapat mengajarkan seluruh mahasiswa khususnya umat beragama kristen selalu saling mengasihi dan menghargai satu sama lain meskipun berbeda-beda latar belakang.

“Tentunya kita perlu mempelajari kehidupan dengan saling mengasihi dan melayani satu sama lain agar menjaga tali silaturahim dan selalu hidup rukun,” jelasnya.

Selain selaku ketua panitia dirinya sebagai mahasiswa di Kampus STIKP juga berharap ke depannya perayaan Natal terus dirayakan setiap tahun agar menjadi panutan bagi kampus lain.

“Jadi kedepannya kita berharap acara seperti ini terus digelar setiap tahun sekali agar dapat menciptakan inspirasi bagi mahasiswa serta masyarakat yang hadir,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook