Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Operasional untuk 445 Guru Madrasah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, memberikan bantuan operasional buat 445 guru yang terdiri dari guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Tahfiz Alquran dan sekolah minggu.

Loading...

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali kota Binjai Muhammad Idaham diwakili Asisten Pemerintahan Otto Harianto, di Binjai, Rabu (12/12).

Otto Harianto mengatakan penyerahan bantuan operasional ini merupakan salah satu bentuk nyata akan kepedulian dan tanggung jawab, serta komitmen, penghargaan dari Pemkot Binjai kepada guru MDA, Tahfiz Alquran, dan sekolah minggu, atas tugas yang diemban dengan penuh ketulusan, keikhlasan.

“Kami sangat menyadari bahwa kehadiran dan peran saudara-saudara sangat berarti dalam pembentukan moral, akhlak dan keimanan, serta kecerdasan anak-anak di Kota Binjai,” katanya.

“Kecerdasan pengetahuan dan spiritual seseorang sangatlah penting dalam menentukan jati diri masa depannya, sekaligus menentukan arah pembangunan. Karena hanya dengan kecerdasan ilmu dan kecerdasan spiritual hal itu dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun ini kita patut bersyukur karena Pemkot Binjai telah mengakomodir bantuan operasional baru buat guru Tahfiz Alquran, dan sekolah minggu, yang tahun sebelumnya hanya dialokasikan bagi guru-guru MDA.

Terkait bantuan operasional ini Pemkot Binjai sangat menyadari bahwa bantuan yang diberikan masih jauh dari cukup atau belum memenuhi harapan saudara-saudara sekalian.

Namun demikian Pemkot akan terus mengupayakan peningkatan anggaran bantuan operasional ini di tahun anggaran berikutnya, tentunya setelah melihat kemampuan keuangan daerah nantinya.

Sementara itu Ketua FKFT Binjai Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Binjai dan anggota DPRD, yang telah memberikan bantuan biaya operasional kepada guru MDA, Tahfiz Alquran, dan sekolah minggu.

Dengan bantuan ini mari kita berjuang mendidik anak-anak generasi penerus bangsa dengan sebaik-baiknya.(ant)

Loading...

Komentar Facebook