Gubernur Ziarahi Makam Tuan Syech Sukajadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Bupati Labura H Kharuddin Syah, Wakil Bupati H Dwi Prantara dan sejumlah pejabat lainnya berziarah ke makam Tuan Syeck H Syukur Munthe yang dikenal dengan Tuan Syech Sukajadi, Jumat (11/1).

Loading...

Ziarah tersebut dilakukan mantan Pangkostrad tersebut di sela-sela kunjungan kerjanya di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Sebelumnya, gubsu melakukan penanaman bibit jagung di lokasi praktik SMKN PP-1 Kualuhselatan yang tidak jauh dari makam Tuan Syech.

Tidak ada kata sambutan pada kegiatan ziarah itu. Edy dan rombongan serta sejumlah jamaah tarikat Naqshabandiyah melantunkan dzikir dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran di makam almarhum yang meninggal beberapa waktu lalu itu.

Edy dan rombongan berada di lokasi pemakaman yang terletak di kompleks persulukan di Dusun Sukajadi Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuhselatan itu lebih kurang 20 menit. Selanjutnya mantan Pangdam I/BB itu bergerak ke Guntingsaga untuk melakukan agenda selanjutnya.

Almarhum Syech H Syukur Munthe merupakan sosok yang memiliki banyak jamaah tarikat Naqshabandiyah. Saat masih hidup, tidak sedikit pejabat dan tokoh yang beranjangsana dan bersilaturahim ke kediamannya.(*)

Loading...

Komentar Facebook