Badko HMI Sumut Siap Lawan Intimidasi Di Pemilu 2019

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara periode 2018-2020 akan turut melawan segala intimidasi yang terjadi menjelang pemilihan umum di tahun 2019 ini. Hal ini berkenaan dengan adanya dugaan intimidasi kepada kepala lingkungan dan masyarakat umum untuk memenangkan salah satu pasangan calon Presiden.

Loading...

M. Alwi Hasbi Silalahi selaku Ketua Umum Badko HMI Sumut ketika diwawancarai Kamis (14/2/2019) menjelaskan kegaduhan tentang adanya intimidasi di Sumatera Utara ini kian meruncing. Persoalan ini menurut Hasbi sedang menjadi kajian serius di Badko HMI Sumut, ia menilai HMI harus turut dalam memastikan hal ini tidak benar terjadi.

“Kemarin kita lihat pak Kapolda dan Pak Gus Irawan saling tuding soal adanya intimidasi. Ini kan menjadi permasalahan yang kian meruncing di masyarakat. Untuk itu HMI Sumut akan mengambil peran, saat ini persoalan ini sedang kita kajian secara serius di internal,” tutur Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi juga menerangkan akan berkoordinasi dengan HMI Cabang sekawasan Sumut untuk bekerjasama mengawal pelaksanaan pemilu nanti. Ia menjelaskan akan mempersiapkan kader HMI untuk terjun ke masyarakat untuk memastikan kebenaran persoalan ini.

“Nanti saya akan hubungi rekan rekan HMI di Cabang se Kawasan Sumut, kita mau siapkan kader untuk menginvestigasi kebenaran persoalan ini. Tujuannya untuk menjaga agar pemilu nanti berjalan lancar dan sesuai dengan semangat demokrasi di Indonesia,” lanjut Hasbi

Sebelumnya Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menuding adanya intimidasi pihak kepolisian untuk memenangkan salah satu pasangan calon presiden di Sumatera Utara.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook