Bank Sumut Syariah Berbagi Info Kesehatan dengan Nasabah Prioritas Lewat Gathering

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Bank Sumut Syariah menggelar Gathering Nasabah Prioritas dengan tema di ballroom Grand Aston City Hall, Medan, Jumat (15/02/2019) malam. Bertemakan “Healthy Lifestyle”, Pendiri Jaringan Kesehatan Masyarakat (JKM), Dr Delyuzar hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber.

Loading...

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry mengatakan, sebagai bank milik pemerintah daerah, pihaknya berkewajiban ikut membangun Provinsi Sumatera Utara (Sumut), termasuk kesehatan masyarakat.

“Temanya cukup baik, tentang kesehatan. Itu  yang harus kita lakukan bersama. Hidup sehat di 2019,” paparnya mengawali kata pembukaannya di acara itu.

Karena, kesehatan menjadi prioritas utama. Atas dasar itulah, pihaknya menggelar Gathering Nasabah Prioritas, agar para nasabahnya peduli dengan kesehatan. Tengku Mahmud Jeffry menambahkan berbagi informasi tentang kesehatan itu sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap masyarakat. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi sesama nasabah Bank Sumut.

“Apapun yang kami lakukan, tak lain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Hari ini, kami baru bisa membuat untuk nasabah prioroyas kami. Lain waktu, kita buat untuk nasabah lainnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Tengku Mahmud Jeffry menambahkan Bank Sumut akan terus berpartisipasi membangun Provinsi Sumut. “Karena Bank Sumut ini milik Pemda. Pemegang sahammnya kepala daerah, walikota dan bupati di Sumut,” ungkapnya.

Tengku Mahmud Jeffry menambahkan, dengan begitu, dividennya sebagian akan dikembalikan ke Pemprov Sumut, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten.

“Mudah-mudahan, Bank Sumut akan terus berkembang dan bisa berkontribusi lebih kepada pembangunan di Sumut,” pungkasnya.

Pola Hidup Sehat Harus Dibiasakan Sejak Kecil

Sebagai pemateri, Founder JKM, Dr Delyuzar menjelaskan, masyarakat harus membiasakan pola hidup sehat sejak kecil. Karena, sehat itu bukan datang secara tiba-tiba.

Dr Delyuzar mencontohkan, pola hidup sehat yang harus dibiasakan sejak kecil adalah olahraga karena merupakan sarana yang paling mudah untuk menjadi sehat. Namun, bila tidak dibiasakan sejak kecil, maka sampai dewasa pun olahraga itu akan sulit dilakukan.

“Untuk jadi sehat, harus dibangun dari kecil. Dibiasakan olahraga sejak kecil. Kita harus bisa membagi waktu untuk berolahraga biar sehat. Karena sehat itu investasi jangka panajang,” ungkapnya.

Selain itu, Dr Delyuzar menambahkan nutrisi juga menjadi hal yang paling mendukung kesehatan. Makan buah dan sayur merupakan hal yang paling mudah untuk menunjung asupan nutrisi tersebut.

“Nutrisi juga menjadi bagian yang harus kita pikirkan. Bukan karena kekurangan gizi, tapi kesalahan kita dalam mengatur asupan gizi itu. Banyak yang kita makan, tapi sedikit yang bisa dipakai tubuh. Makan buah dan sayur itu hal yang paling simple, namun bermanfaat besar bagi tubuh,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, Dr Delyuzar menambahkan kesehatan mental juga perlu dijaga. Karena, menurutnya, kesehatan mental sangat berpengaruh dengan kondisi kesehatan fisik.

“Salah satu yang berpengaruh terhadap kesehatan adalah mental kita. Silaturahmi seperti acara gathering ini termasuk bisa menjaga kesehatan mental. Bila terlalu sering menyendiri, bisa membuat mental dan fisik tak sehat,” paparnya.

Untuk memaksimalkan pemahaman nasabah prioritas Bank Sumut tentang kesehatan di acara itu, juga digelar tanya jawab. Para nasabah prioritas Bank Sumut pun antusias mengikuti rangkaian acara yang didukung oleh Anak Deli Organizer, selaku Event Organizer di acara tersebut. (Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook