Gelar Aksi, GMNI Unimed Dorong Pemilu Berjalan Damai

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar demonstrasi di Bundaran SIB, Medan, Sabtu (23/2).

Loading...

Dalam aksi tersebut, mahasiswa mendorong agar penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 mendatang berjalan dengan damai, jujur, dan adil, tanpa ada keribuyan dan perpecahan yang dapat mengancam persatuan.

Ketua DPK GMNI UNIMED Abed Silaban mengatakan bahwa aksi damai ini digelar sebagai bentuk keperdulian terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Dan kami minta kepada para elite-elite politik untuk tidak melakukan ujaran maupun tindakan provokatif yang membuat masyarakat nantinya jadi gaduh,” katanya.

Selain itu, Abed juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi isu-isu yang beredar di media sosial.

“Jangan sampai masyarakat terpengaruh dengan berita-berita hoax,” tegasnya.

Selanjutnya Ramot Simarmata selaku pimpinan aksi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPK GMNI Unimed juga menghimbau agar pihak penyelanggara pemilu beserta pihak TNI dan kepolisian untuk tetap menjaga independensi dan berani menindak pelaku kecurangan pemilu.

“Jangan mau di intervensi oleh siapapun. Harapannya siapapun yang memimpin bangsa ini, dapat berbuat yang lebih baik serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan oleh The Founding Father kita dulu,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook