Pujakesuma Medan Dukung Kapolda Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Medan mendukung langkah Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, dalam melakukan tindakan tegas dalam pengamanan pelaksanaan Pilpres 2019. Hal itu dikatakan Ketua Pujakesuma Medan, Aulia Andri, kepada wartawan, Selasa (12/3).

Loading...

“Kami mendukung Kapolda Sumut. Pujakesuma akan selalu berdiri dibelakang Pak Agus untuk tegas dalam mengamankan dan menyukseskan Pilpres 2019,” kata Aulia Andri yang juga Anggota Bawaslu Sumut 2013-2018.

Dikatakan, Aulia, saat ini ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu pelaksanaan pemilu presiden dengan mendeligitimasi para penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu. Menurutnya, hal ini sangat berbahaya jika tidak ditindak tegas.

“Sebagai mantan penyelenggara pemilu, saya melihat posisi KPU dan Bawaslu di Sumut harus tetap dijaga. Mereka selama ini sudah profesional menjalankan tugasnya. Dan saya yakin, Pak Kapolda juga akan mendukung kerja penyelenggara pemilu yang profesional,” katanya lagi.

Bawaslu Sumut juga dikatakan Aulia Andri harus tegas menindak para pihak yang selama ini diduga menyebar ujaran kebencian dan hoax. Hal ini untuk mengedepankan kepastian penegakan hukum.

“Maka itu kami menghimbau kepada seluruh warga Pujakesuma agar tidak terhasut oleh ujaran kebencian dan hoax yang terus disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak ingin pemilu berjalan damai. Ini musuh kita bersama,” pungkas Aulia Andri.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook