Terjadi Di Asahan, Keunikan Muncul Setelah Pohon Pisang Ini Ditebang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Peristiwa unik terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Sisa sebuah pohon pisang yang baru saja ditebang pemiliknya tumbuh jantung pisang,  bukannya tunas baru.

Loading...

Peristiwa itu tepatnya terjadi di sebuah ladang milik Ucok Panjaitan di Desa Sei Jawi-jawi, Dusun II, Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Ucok mengungkapkan, awalnya sang istri Sumiati memotong bagian atas pohon pisang tersebut karena dinilai sudah tidak produktif lagi. Namun Sumiati membiarkan sisa batang pohon yang telah ditebang begitu saja.

Beberapa hari kemudian, muncul peristiwa unik itu, terlihat bahwa di sisa batang pohon pisang yang baru ditebang tersebut tumbuh jantung pisang. Jantung pisang tersebut, seperti diketahui oleh semua orang, akan berubah menjadi buah pisang.

“Biasanya jantung pisang kan tumbuh di antara daun pisang, ini kok bisa batang yang dipotong malah tumbuh jantungnya langsung, bukan tunas atau daunnya,” ujar Sumiati saat diwawancarai awak media, Rabu (10/4).

Kabar tentang peristiwa unik tersebut menyebar dengan cepat ke masyarakat setempat. Saat ini, pohon pisang langka tersebut menjadi tontonan banyak warga.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook