Puluhan Siswa SMPN 4 Medan Dibekali Pengetahuan Keselamatan Berkendara

PUBLIKA.CO.ID – Edukasi Keselamatan Berkendara atau safety riding for Junior High School digelar PT Indako Trading Coy bekerjasama dengan dealer CV Duta Motor Honda. Kegiatan itu diikuti puluhan siswa SMP Negeri 4 Medan, Jalan Jati 3, Medan, Rabu (19/6/2019).

Loading...

Kegiatan bertema ‘Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa’ itu disampaikan Instruktur Safety Riding, Jafran. Materi yang diberikan mencakup mengenai teknik-teknik dasar berkendara. Selain itu tujuh postur tubuh pengendara sepeda motor dan juga perlengkapan berkendara (Riding Gear) dan faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

“Saya juga ingin mengatakan, bahwa pentingnya mengingatkan kepada generasi milenial khususnya pelajar agar menjadi pengendara yang cerdas dan mau menghargai pengguna jalan lain,” terangnya.

Baca juga:  Menakjubkan, Ilusi Cermin Bisa Bikin Ruangan Sempit Terlihat Luas Lho!

Generasi milenial yang cenderung memilik emosi lebih labil perlu diingatkan.

“Sebagaimana kita ketahui pemakai sepeda motor di kalangan pelajar emosinya masih labil sehingga perlu dilatih etika dan mentalitasnya pada saat berkendaraan, misalnya dengan tidak mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan juga melatih agar lebih sadar hukum untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” tambahnya.

Kacab CV Duta Motor Honda, Juli, menjelaskan,  jika di usia remaja watak dan etika berkendara hendaknya bisa terbentuk sehingga menjadi pengendara yang cerdas. Di sisi lain, kegiatan ini juga merupakan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya konsumen.

Baca juga:  Kopi Bisa Cerahkan Kaus Hitam yang Telah Pudar

“Bahwa kami bukan saja menjual unit sepeda motor tapi juga peduli terhadap keselamatan konsumen.Edukasi mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan ini dilaksanakan di bulan Februari menenteng tematik yang berhubungan pada hari valentine, sayang itu cari aman saat naik motor,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masa datang karena perusahaan bukan hanya semata-mata menjual unit sepeda motor tetapi juga merasa peduli kepada masyarakat khususnya konsumen.

“Pada kesempatan ini kami juga memperkenalkan alat simulasi prediksi potensi bahaya di jalan raya yaitu Honda Riding Trainer (HRT). Harapannya usai diberikan pengarahan mengenai keselamatan berkendara, dapat mengubah etika dan memberikan kesadaran yang lebih baik lagi bagi pengendara dan paling utama mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tegasnya.

Baca juga:  Jadi Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019, Bigetron RA Harumkan Nama Indonesia

Wakepsek Bidang Administrasi SMPN 4 Medan Donald Sinaga mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah ini. “Semoga dengan dibekali ilmu dan belajar dari pengalaman para siswa, akan terbentuk watak yang baik dan para siswa akan belajar menjadi pengendara yang beretika dan cerdas di jalan raya,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook