Gerindra Berpeluang Besar Usung Dahnil-Sugiat di Pilkada Medan

PUBLIKA.CO.ID – Kota Medan menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Calon Walikota-Wakil Walikota pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Loading...

Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, bursa Pilkada Kota Medan diisi oleh tokoh-tokoh terkenal. Tokoh-tokoh tersebut tidak hanya dari lokal, tapi juga dari tokoh nasional seperti Dahnil Anzar Simanjuntak.

Hal itu membuat DPD Gerindra Sumut optimis mengantarkan jagoannya ke kursi Walikota Medan.

“Hingga saat ini, Gerindra memiliki tiga (3) sosok yang akan diusung. Selain Dahnil Anzar Simanjuntak, ada Sugiat Santoso dan Ihwan Ritonga,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Muhammad Subandi kepada publika.co.id, Selasa (9/7).

Baca juga:  Jaga Hak Pemilih Pemula, Bawaslu Kota Medan Dan Disdukcapil Rekam E-KTP Di Sekolah

“Ada Dahnil Anzar, Sugiat Santoso, dan Ihwan Ritonga . Ketiga sosok ini akan kita survei popularitas dan elektabilitasnya. Saat ini melalui media sosial kita juga bisa melihat respon masyarakat atas nama-nama itu,” sambung Subandi.

Subandi menjelaskan, Gerindra memiliki 10 kursi atau 20 persen kursi di DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Dengan kata lain, Gerindra bisa mengusung calon tanpa menggandeng partai lain.

Baca juga:  Berjuang Menuju DPR RI, Aminullah Siagian Dapat Rekomendasi dari PB Al-Washliyah

Apalagi kalau didukung oleh partai Koalisi Adil Makmur. Jadi kalau koalisi ini menyatu di Pilkada Medan 2020, sudah memiliki setengah kursi DPRD. Artinya setengah kota Medan sudah kita kuasai, maka kita yakin ini akan menang,” jelasnya.

Lebih lanjut Subandi menjelaskan, dari ketiga nama tersebut, Dahnil-Sugiat adalah pasangan yang paling ideal untuk memenangkan Pilkada Medan.

Baca juga:  Tak Tanggung, 500 Artis Akan Diundang Saat Kampanye Puncak Jokowi Di GBK

“Dahnil punya basis massa yang jelas, Sugiat juga punya massa yang jelas. Kekuatan ini kalau dipadukan luar biasa. Sosok Dahnil representasi Prabowo-Sandi, orang melihat Dahnil akan teringat Prabowo-Sandi. Ditambah basis massa pemuda dan Jawa dari sosok Sugiat, maka pasangan ini akan sangat klop dan kuat,” tandasnya.

Loading...

Komentar Facebook