DPRD Sumut Diminta Maksimalkan Medsos

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...

MEDAN – Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Samsir Pohan mendorong agar semua anggota DPRD Sumatera Utara yang baru dilantik mengoptimalkan penggunaan media sosial. Hal itu penting agar apa yang dilakukan dapat diketahui publik dan pelayanan kepada publik semakin optimal.

Hal tersebut disampaikan Samsir saat menghadiri acara Dialog Kebangsaan bertajuk Peran Pemuda Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045 yang digelar PC PMII Kota bersama Aktifis yang tergabung dalam Kelompok Cipayung di D’Jong Café Medan kemarin (16/9).

Samsir Pohan yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sumut tersebut mengatakan perlunya upaya mewujudkan parlemen modern. Apalagi di era media sosial saat ini telah mengubah dan menunutut perubahan dalam segi aspek kehidupan kelompok masyarakat.

“Perlu ada terobosan baru sehingga pengaduan atau usulan masyarakat tidak disampaikan dengan cara konvensional lagi. Sudah saatnya teknologi dimanfaatkan misalnya DPRD harus memiliki website resmi agar siapa saja lebih mudah untuk ikut mengawasi dan memberikan masukan yang konstruktif kepada para wakilnya di DPRD Sumut”, ucapnya.

Samsir menjelaskan nantinya didalam website khusus tersebut akan ditampilkan daftar anggota DPRD dan dilengkapi dengan laporan kinerja, secara berkala sehingga masyarakat bisa mengawasi kinerja para wakil rakyat dengan mudah.

“Bagi para anggota Dewan tentu ini juga akan bermanfaat sebab seluruh kegiatan dan kinerja anggota dewan mampu dipublikasikan sehingga akan tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap para wakilnya di DPRD. Masyarakat dapat mudah berkomunikasi langsung menyampaikan masukan, saran dan harapan terhadap program-program perencanaan pembangunan di Sumatera Utara”, bebernya.

Dalam kesempatan itu, Samsir juga mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Sumut  yang baru dilantik. Mantan Ketua Badko HMI Sumut ini berharap, 100 anggota DPRD yang baru dilantik itu dapat langsung bekerja dan membantu serta mengawasi pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mewujudkan Program Sumut Bermartabat.

“Masyarakat khususnya kelompok pemuda sangat berharap banyak kepada seluruh anggota DPRD Sumut yang baru dilantik, termasuk problem infrastruktur, pengurangan angka kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan, reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi.,” pungkasnya.

Sebelumnya, Seratus anggota DPRD Sumut resmi dilantik kemarin (16/09). Para anggota Dewan periode 2019-2024 ini diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso , di gedung DPRD, Jalan Imam Bonjol, Medan. Hadir menyaksikan pelantikan ini di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan partai politik.

 

Loading...

Komentar Facebook