Pemuda Diminta Terlibat Majukan Wisata Danau Toba

MEDAN – Kelompok Anak muda diajak berperan untuk mengelola dan menggarap peluang usaha di sektor pariwisata khususnya berperan serta dalam menggarap peluang wisata Danau Toba. Hal tersebut disampaikan Dosen UIN Sumatera Utara Faisal Riza, MA dalam Seminar Pemerataan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Pariwisata di Danau Toba yang digelar di Aula Pusat Bahasa UIN Sumatera Utara, kemarin (20/09).

Loading...

Faisal mengatakan bahwa masyarakat kita saat ini kebanyakan tergolong kepada middle class atau kelas menengah. Masyarakat kelas menengah ini memiliki cirri antara lain well educated atau pengenyam pendidikan tinggi, well informed atau gampang mendapatkan informasi. Well income atau pendapatan bagus well weekend atau waktu memiliki waktu liburan.

Baca juga:  Periode Kedua Jokowi, Ini Harapan KNPI Sumut

“Masyarakat kelompok menengah saat ini khususnya kelompok pemuda memiliki peluang besar untuk terlibat dalam menggarap sektor pariwisata khususnya terkait destinasi Danau Toba”, ucapnya.

Lebih lanjut menurutnya, anak muda bisa berperan untuk mengelola kesempatan dan berbagi pengalaman, menggarap aspek yang terkait destinasi wisata danau toba, misalnya dalam membuat web,  dan menawarkan jasa guide, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Segera Tutup, Diskon Matahari Bikin Syok

“ Jika orang arab, Cina, inggris datang, kamu tawarkan jasa tersesebut, itu juga bagian dari peluang”, tambahnya lagi.

Sementara itu Anggia Ramadhan menerangkan bahwa wisata air adalah sesuatu yg paling menarik,  sebab wisata yg mengandalkan air itu sangat luar biasa banyak,  karena mengundang banyak masyarakat untuk datang.

Menurut Anggi anak muda harus mampu berkreatifitas sehingga mampu membuat brand wisata air di Sumatera Utara.

Baca juga:  Kematian Aktivis Walhi Menyisakan Kejanggalan

“Pemerintah harus menyiapkan kuliner yg halal dan tempat ibadah yg memadai, Gubernur kita harus memberikan gagasan yg lebih lagi untuk memperkenalkan danau toba, mempermudah akses, membuat sebuah aplikasi,  agar wisatawan mudah untuk menemukan hotel,  rumah sakit, pelestarian danau toba,  mendorong mempercepat infrastruktur di danau toba”, pungkasnya.

Loading...

Komentar Facebook