MUSDA KNPI : Mayoritas OKP dan Ormas Dukung Samsir  Pohan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN –  Sejumlah Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan menyatakan dukungan tertulis dan terbuka kepada Calon Ketua KNPI Sumatera Utara pada Musyawarah Daerah KNPI Sumut XIV yang akan digelar di Asrama Haji Medan pada 30 September mendatang.

Loading...

Dalam kegiatan Silaturrahmi Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kepemudaan yang digelar oleh DPD KNPI Sumut kemarin (26/09) di Danau Toba International Hotel, Jl. Imam Bonjol Medan juga dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, KAMMI, IMM, GMNI, PMKRI dan Al-Washliyah serta PW Anshor Sumut.

Mewakili Kelompok Cipayung Plus, Ketua Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi menyatakan secara terbuka siap mendukung dan mengawal Samsir Pohan jika kelak dipercaya untuk memimpin KNPI Sumut pada Musda ke XIV mendatang.

“HMI adalah rumah bagi kakanda Samsir Pohan, sehingga beliau adalah satu-satunya Ketua KNPI yang akan kami pilih dan kami kawal jika kelak dipercaya memimpin KNPI Sumut”, ucapnya.

Sementara mewakili kelompok Organisasi Kepemudaan Gema MKGR Sumut Nanang P menegaskan akan mendukung  penuh Samsir Pohan dalam memimpin KNPI.

“Tak ada kata lain selain mendukung Adinda Samsir Pohan memimpin KNPI Sumut,” tegas Nanang.

Sementara itu Wakil Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut Budi Susanto SH juga menegaskan mendukung Samsir Pohan.

“Kami melihat sosok bung Samsir yang dekat dengan kelompok pemuda sangat pantas memimpin KNPI Sumut ,” kata Budi.

Mayoritas Organisasi Kepemudaan pemilik suara di KNPI Sumut juga tampak hadir antara lain, seperti Ikatan Pemuda Karya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Pemuda Muhammadiyah, PW Ansor, BMI Sumut, HPPI, AMD, GMD, Fokusmaker, GPII, Pemuda Lira, TMP Sumut, AMII, PPM, Bakerda Sumut, Garda Bangsa, Gema Budhis serta Pemuda Panca Marga.

Mendengar dukungan tertulis dan terbuka dari berbagai unsur Pimpinan OKP, Ormas dan Kelompok Cipayung Plus Samsir Pohan menyampaikan apresiasi dan merasa terharu atas dukungan tersebut.

“Terimakasih juga kepada IPK dan AMPI yang mendukung kami memimpin KNPI Sumut. Ini sebuah ikhtiar perubahan yang diinisiasi oleh unsur kepemudaan dan kemahasiswaan. Tentang Musda yang digelar kubu Noer Fajriansyah, saya menggarisbawahi bahwa kita tidak sedang membocorkan perahu kita masing-masing,” tandas Samsir Pohan.

Samsir pun bertekad mengantar kepemudaan dan mahasiswa di Sumut ini mandiri.

“Mandiri secara pikiran dan gerakan. Kita bukan menciptakan huru-hara secara fisik, tapi kalau pun ada huru-hara maka harusnya secara visi,” tukas Samsir.

Loading...

Komentar Facebook