MN KAHMI Serahkan Bantuan Buku

Pemkab Tapsel Usulkan Aek Godang Jadi Bandara Prof Lafran Pane

SIPIROK TAPSEL – Majelis Nasional (MN) KAHMI bekerjasama dengan Pemkab Tapanuli Selatan menggelar acara penyerahan buku dan syukuran shooting perdana Film Sejarah Biografi Prof Lafran Pane berjudul “Demi Waktu” di Perpustakaan Prof Lafran Pane, di Sipirok Tapanuli Selatan, kemarin (07/10).

Loading...

Pengumpulan buku ini awalnya diprakarsai oleh Komisioner KPU RI Viryan Aziz bersama seluruh alumni HMI yang saat ini menjadi komisioner KPU di seluruh Indonesia. Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady mewnyerahkan secara simbolik bantuan buku kepada perpustakaan Prof Lafran Pane disaksikan langsung oleh Dewan Penasehat MN KAHMI Dr Ir Akbar Tanjung dan diterima secara langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu.

Baca juga:  Di Medan Ada Tim Gabungan Pemantau Asmara Subuh

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal MN KAHMI Manimbang Kahariady menyampaikan merasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang berinisiatif membangun perpustakaan Lafran Pane di Sipirok.

“Prof Lafran Pane lahir dan besar di Sipirok, jasanya dalam mendirikan HMI sangat besar sehingga HMI saat ini menjadi organisasi terbesar di Asia Tenggara, dan saya mewakili Majelis Nasional KAHMI berterima kasih kepada bapak bupati Tapsel yang telah membangun perpustakaan ini”, tuturnya.

Baca juga:  Ajib Shah Bebas

Manimbang berharap perpustakaan Lafran Pane bisa menjadi monumen yang mampu menggambarkan bagaimana cita-cita dan perjuangan Lafran Pane sehingga mampu mendirikan organisasi HMI yang hingga kini tetap eksis.

“Kita bersyukur karena pemerintah juga sudah menetapkan Prof Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional, dan kita berharap perjuangannya dapat memberikan motivasi bagi kader HMI khususnya dan generasi muda umumnya”, tukasnya.

Baca juga:  Samsir Pohan Sambut Baik Penyatuan KNPI

Sementara itu bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan buku tersebut dan berharap kerjasama antara Pemkab Tapsel dan MN KAHMI dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang.

“Sebagai laporan kami telah menetapkan Jalan Prof Lafran Pane untuk nama jalan yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan saat ini sedang mengusulkan nama bandara aek godang menjadi bandara Prof Lafran Pane”, pungkasnya.

Loading...

Komentar Facebook