Keselamatan Anak Sekolah Terancam, Gema Labura Desak Dishub Bertindak!

PUBLIKA.CO.ID- PUBLIKA.Pem lalu lintas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara setiap harinya terlihat begitu menyeramkan dan membahayakan. Hal ini terlihat pada saat jam keberangkatan sekolah dan juga jam pulang sekolah.

Loading...

Hampir seluruh angkot yang membawa punumpang anak-anak sekolah membiarkan penumpangnya bergantungan di pintu, bahkan tidak sedikit anak-anak sekolah juga dibiarkan naik di atas atap angkot. Jika hal tersebut terus menerus dibiarkan akan sangat membahayakan bagi keselamatan penumpang dan berpeluang terjadi kecelakaan yang dapat memakan korban jiwa.

Baca juga:  Ribuan Warga Ramaikan Milad Ke-106 Muhammadiyah Di Kota Binjai

Menurut UU NO 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, pada Pasal 5 Pembinaan (1) Menjelaskan Negara bertanggung jawab atas lalu lintas dan angkutan jalan & pembinaannya dilaksanakan oleh Pemerintah. Dan pada Pasal 6 (4) Poin B dan C dengan UU yang sama menjelaskan yaitu Urusan pemerintahan kabupaten/kota melakukan pembinaan lalulintas & angkutan jalan.

Demikian dijelaskan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Utara (PP Gema Labura) Amansyah Hakim kepada awak media, Selasa (29/10).

“Permasalahan ini perlu ditangani dengan cepat dan serius oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Perhubungan sebelum terjadi kecelakaan yang dapat menelan korban Jiwa,” katanya.

Baca juga:  Pasokan Listrik Surplus, PLN Sumut Jamin Kenyamanan Ibadah Ramadhan

Amansyah Hakim menjelaskan perlu adanya sinergitas antara Dishub Labura & Satlantas Polres Labuhanbatu guna memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para supir-supir angkot.

“Kadishub Labura jagan banyak tidur sehingga lambat merespon permasalahan yang ada pada wilayah kerjanya. Sebagai orang yang membantu kerja Kepala daerah sudah seharusnya bertindak tegas, bila perlu cabut izin trayek angkot yang bandal. Kita menginginkan lalulintas di Labuhanbatu Utara berjalan tertib, semua sopir angkot mematuhui peraturan yang ada agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” jelas Hakim.

Baca juga:  Presiden PKS Kutip Pernyataan Rocky Gerung Soal Kecerdaasan Anak Bangsa

Hakim menambahkan, kedepan Kadishub Labura harus bersinergitas secara intens dengan Kasatlantas Polres Labuhanbatu untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Jangan memandang sepele persoalan ini, Berikan pembinaan dan pengawasan yang serius guna terwujudnya ketertiban, kelancaran dan kenyamanan berlalulintas di Kabupaten Labuhanbatu Utara,” tutup Amansyah Hakim.

Loading...

Komentar Facebook