KNPI Sumut : Terorisme Musuh Bersama, Percayakan Pada Polisi Untuk Mengusutnya

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID – Aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang menewaskan terduga pelaku dan melukai enam orang lainnya mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satu ya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara.

Loading...

KNPI Sumatera Utara menghimbau seluruh lapisan masyarakat serta organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan se- Sumatera Utara beserta seluruh anggota-anggotanya agar tidak ikut terjebak dalam isu-isu spekulan yang menyebarkan informasi menyudutkan dan tendensius terhadap institusi negara dan pihak lain terkait aksi bom bunuh diri yang menambah keresahan di tengah masyarakat.

“Ini perbuatan biadab, musuh semua orang. Teror yang dilakukan sangat tidak bisa ditolelir,” kata Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan.

Baca juga:  Sumut Harus Jadi Poros HMI Di Indonesia

KNPI Sumut juga menghimbau agar seluruh Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan turut aktif mengantisipasi gerakan teror dan mendukung upaya kepolisian dalam mengungkap secara tuntas tentang pelaku dan motif teror bom.

“KNPI Sumatera Utara mengajak seluruh Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan serta tokoh masyarakat untuk membentuk forum khusus bersama TNI-Polri  dalam rangka mengantisipasi gerakan teror khususnya di Sumatera Utara”, ucapnya.

Ia menambahkan KNPI beserta masyarakat memberikan kepercayaan kepada polisi khususnya Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto beserta jajaran untuk melakukan pengusutan dalam kasus ini.

Baca juga:  HARI INI DALAM SEJARAH : Penaklukan Kota Yerusalem oleh Salahudin Al-Ayubi

Langkah-langkah strategis harus dilakukan. “Ini bukan persoalan HAM kalau dilakukan tindakan tegas oleh polisi, tapi langkah untuk melindungi masyarakat dari teror,” tegas Samsir.

Aksi bom bunuh diri terjadi pukul 08.45 Wib di halaman belakang Polrestabes Medan. Pelaku tewas ditempat dengan kondisi menggenaskan sedangkan enam orang menjadi korban ledakan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Identitas korban yakni : -Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Abdul Mutolip mengalami luka tangan kanan robek sampai ke tendon, -Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan, -Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan, -Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telingan sebelah kanan tidak bisa mendengar -Ricard Purba PHL Bag Ops Polrestabes mengalami luka bakar di wajah dan lengan sebesar 30 %, dan Ihsan Mulyadi Siregar (27) Mahasiswa jalan Bakti Suka Dono Dusun IV Kel. Tanjung Gusta Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan

Baca juga:  MUSDA KNPI : Aktivis '98 Dukung Samsir Pohan



 

Loading...

Komentar Facebook