Dibayar Rp500 Ribu, Tukang Becak Buang Bangkai Babi ke Parit

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Seorang penarik becak bermotor tertangkap basah personel Polsek Medan Sunggal, saat membuang bangkai babi di parit besar kawasan Dusun 2, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Minggu (17/11) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Loading...

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto menyebutkan, pelaku pembuang bangkai babi tersebut adalah Sinar Hati Bulolo (59), warga Jalan Turi Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan.

Penangkapan bermula dari penelusuran tim Polsek Sunggal atas temuan sebelumnya, di mana dua ekor bangkai ditemukan di parit Dusun 2 Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal.

Baca juga:  Jaringan Sabu dari Dalam Lapas Tanjung Gusta Diungkap BNNP Sumut

“Tim mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa seorang pengemudi becak bermotor yang sedang membawa bangkai babi. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku saat akan membuang bangkai babi tersebut,” ungkap Eko.

Saat diperiksa, ditemukan dua karung goni berisi bangkai babi di dalam becak. Pelaku pun langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal untuk proses hukum lebih lanjut.

“Dari pelaku ini, disita 2 ekor bangkai babi yang dimasukkan ke dalam goni. Saat diinterograsi, pelaku mengaku disuruh oleh pemilik bangkai babi dari Simpang Jalan Karya 7/Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia,” sebut Eko.

Baca juga:  Gaji Belum Dibayar, Ratusan Bidan PTT Geruduk DPRD Madina

Namun pelaku berdalih tak mengenal orang yang menyuruhnya. “Pelaku ini diberi upah Rp500.000 untuk membuang 2 ekor bangkai babi tersebut. Otak pelakunya masih kita kembangkan dan diburon,” tukasnya.

Sebelumnya Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto yang diwawancarai saat berada di Markas Brimodasu Jalan KH Wahid Hasyim akhir pekan lalu mengatakan, tim dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang dan Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, melakukan penyisiran di sungai. Selain itu, melakukan pendataan terhadap peternak-peternak babi yang ada.

Baca juga:  Nazir Masjid Kritis Penuh Luka, Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebabnya

“Mudah-mudahan penyelidikan yang dilakukan oleh tim di lapangan bisa mengungkap siapa-siapa saja pelaku pembuang bangkai babi ke sungai maupun di pinggir jalan. Mohon bersabar karena tim terus bekerja,” ujarnya. (pub)

Loading...

Komentar Facebook