395 Penerima PKH Sudah Sejahtera

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

LABUHANBATU, PUBLIKA.CO.ID – Sebanyak 395 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Labuhanbatu Sudah Sejahtera dan Sejahtera Mandiri dari program tersebut hingga Desember 2019 ini.

Loading...

Hal itu disampaikan Kordinator Program Keluarga Harapan Kabupaten Labuhanbatu Junaidi Mustapa Harahap, ST.MM, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Jumat, (07/12/2019).

Junaidi menjelaskan semula dari Januari 2019 yang menerima manfaat PKH di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 12.909 penerima.

Lalu dilakukan graduasi setelah adanya berbagai laporan dari masyarakat menyangkut keberadaan penerima manfaat yang sekarang sudah bisa mandiri.

Terhitung pada tahap IV Tahun 2019 Pendamping Sosial PKH Kabupaten Labuhanbatu Sudah Menggraduasi Mandiri Sebanyak 74 penerima dan melaporkan sebanyak 321 penerima yang sudah sejahtera terhitung Januari s.d Desember 2019 kepada Kementerian Sosial untuk dikeluarkan dari data aplikasi E-PKH.

Junaidi mengungkapkan, penerima PKH mulai Januari 2020 tinggal 12.155 orang saja. Pada waktu berjalan juga akan dilakukan pemutusan bila ada ditemukan laporan baru.

“Kemungkinan ada yang digraduasi di tahun 2020 dan penyaluran bantuan mengikuti tahun anggaran, mengenai pemutusan bisa sewaktu-waktu mengikuti tahap,” katanya.

Pihaknya juga berharap peran serta pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam berlanjutnya program ini di Kabupaten Labuhanbatu.

Loading...

Komentar Facebook