HMI Sumut Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID –Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), HMI Sumut mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini guna mendorong suasana kondusif di masyarakat.

Loading...

Ketua Umum Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi menjelaskan menjaga Kamtibmas oleh seluruh masyarakat merupakan bentuk menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia.

“Mari terus bersilaturahmi antar masyarakat, menjaga persatuan walaupun kita berbeda beda. Itu sesuai falsafah kehidupan kita masyarakat Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Hasbi saat dihubungi, Kamis (12/12/2019).

Maraknya aksi radikalisme dan terorisme menurut Hasbi adalah bentuk pertentangan dengan ajaran agama. Menurutnya, setiap ajaran Agama pasti menyeru untuk berbuat kebaikan kepada sesama manusia.

“Provokasi dan hoax juga harus kita lawan, ini gerakan-gerakan memecah belah. Dalam hal ini kita harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri,” lanjut Hasbi.

Diakhir, Hasbi mengajak untuk bekerjasama mewujudkan visi misi pembangunan yang merata. Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan proses musyawarah dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada, sehingga tercipta solusi yang baik dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

Loading...

Komentar Facebook