PKS: Akhyar Paling Pahami Kota Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Ir H Akhyar Nasution MSi merupakan sosok bakal calon Wali Kota Medan yang paling paham kota Medan. Hal ini membuat posisi Akhyar memiliki peluang besar diusung partai.

Loading...

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Salman Alfarisi, Sabtu (28/12).
Salman memaparkan, hingga kini secara internal partainya sudah mengirimkan lima nama ke pusat sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Adapun nama bakal calon dari internal itu yakni Tifatul Sembiring, Usman Jakfar, Heryanto, Salman Alfarisi dan Hidayatullah. Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil.

Salman menambahkan, kesempatan untuk tokoh non kader diusung oleh PKS pada Pilkada mendatang juga terbuka lebar. Karena itu, partainya telah bersilaturahim ke beberapa partai politik untuk menjalin koalisi.

“Setelah itu kita akan godok lagi (penentuan bakal calon). Kita berkomunikasi sangat baik dengan berbagai partai yang ada. Kemudian juga dengan bakal calon,” sebut Salman.

Saat disinggung soal sosok Akhyar, dirinya menyebutkan bahwa kesempatan kader PDI Perjuangan itu maju di Pilkada Kota Medan sangat besar. Selain karena posisinya adalah kader dan pengurus partai, juga punya pengalaman serta paling pahami kota Medan.

“Karena beliau kan sekarang Plt Wali Kota Medan, otomatis dilihat dari calon-calon yang ada, beliau lah yang paling mengerti Kota Medan,” lanjutya.

Salman juga mengaku selama ini, DPD PKS Sumut punya komunikasi yang cukup baik dengan Akhyar Nasution, sejak masih Wakil Wali Kota sampai sekarang sebagai Plt Wali Kota Medan. (*)

Loading...

Komentar Facebook