Satkar Ulama Ujung Tombak Golkar Sumut Hadapi Pilkada Serentak

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Medan, PUBLIKA.CO.ID- Sebagai organisasi yang didirikan Partai Golkar, Satuan Karya Ulama (Satkar Ulama) diharapkan kembali menggeliat. Terlebih dalam menyongsong even politik seperti Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Utara.

Loading...

Demikian disampaikan Ketua Harian Partai Golkar Sumut H Ahmad Yasyir Ridho Loebis dalam pembukaan Musyawarah Daerah Satkar Ulama Sumut, Minggu (5/1/2020) di Aula Kantor Golkar Sumut.

Diketahui, Satkar Ulama merupakan organisasi yang didirikan Partai Golkar yang menaungi ulama-ulama yang berasosiasi dan menyampaikan aspirasi politiknya melalui Partai Golkar.

Dikatakan Yasyir Ridho, sebagai organisasi yang didirikan Partai Golkar, Satkar Ulama menjadi laboratorium kader ulama dan kader Golkar yang diharapkan menjadi perpanjangan tangan Partai Golkar di tengah masyarakat.

“Kader-kader Satkar Ulama harus juga menyiapkan diri untuk maju sebagai anggota DPR dan DPRD pada pemilu 2024,” tegas Wakil Ketua DPRD Sumut tersebut.

Yasyir Ridho yang juga mantan Ketua KNPI Sumut itu berharap Satkar Ulama menjadi ujung tombak Partai Golkar di setiap even politik.

“Terkhusus Pilkada Serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut tahun 2020 ini,” kata Ridho.

Di tempat yang sama, Sekjend DPP Satkar Ulama HM Ashraf Ali menegaskan, Satkar Ulama sebagai ormas yang didirikan Partai Golkar berkomitmen berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program Partai Golkar.

“Satkar Ulama harus hadir dan menjadi bagian penyelesai masalah di tengah masyarakat. Sentuh, dekati dan bantu masyarakat melalui Partai Golkar. Ini ibadah yang tujuannya menyejahterakan masyarakat,” ujar Ashraf Ali.

Musda Satkar Ulama Sumut menetapkan Ustad H Rudi Suntari sebagai ketua terpilih.

Dalam pidatonya, Ustad Rudi menegaskan Satkar Ulama harus tolong-menolong dalam melakukan kebaikan dan bukan dalam berbuat kejahatan dan permusuhan.

“Apa yang disampaikan oleh Ketua Harian Partai Golkar Sumur Ir. H. A. Yasyir Ridho Loebis dan Sekjen Satkar Ulama sudah cukup padat dan lengkap. Oleh karenanya kita harus melaksanakannya dan menerjemahkannya di lapangan. Mari kita pancangkan pataka Satkar Ulama Indonesia di seluruh Sumut,” tegas Ustad Rudi. (*)

Loading...

Komentar Facebook