Pilkada Tapsel: Rasyid Assaf Dongoran Fit and Poper Test di Golkar Sumut

Medan, PUBLIKA.CO.ID- Tim Pilkada Golkar Sumut menggelar fit and proper test bakal calon kepala daerah yang ikut Pilkada 2020. Di hari pertama, Sabtu (18/1/2020), kandidat Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel) diuji kepatutan dan kelayakannya oleh para panelis.

Loading...

Salahsatu bakal calon kepala daerah Kabupaten Tapsel yang menjalani fit and proper test adalah Rasyid Assaf Dongoran. Pria yang akrab dengan bidang konservasi dan lingkungan hidup itu diketahui memang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Tapsel ke Partai Golkar.

Baca juga:  Bobby Nasution Yakin Kolaborasi Etnik Bisa Majukan Kota Medan

Hampir satu jam diwawancarai, Rasyid tampak santai begitu ke luar ruangan fit and proper test.

Kepada wartawan usai menjalani wawancara, Rasyid menegaskan Tapsel membutuhkan pemimpin yang mampu menciptakan pemerataan dan peningkatan pendapatan rakyat.

“Pertumbuhan ekonomi Tapsel paling besar bersumber dari pertanian dan perkebunan sekitar 40 persen, melalui 5 komoditi utama yakni padi, sawit, kopi, karet dan jagung,” kata Rasyid.

Baca juga:  Tahun Baruan di Medan, Bobby Nasution Gelar Doa Bersama

Jebolan Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan USU itu menyebutkan, perlu upaya yang jelas melakukan koordinasi program kerja antar OPD dan mengukur pertumbuhan ekonomi serta memeratakan kemampuan produksi pertanian dan perkebunan rakyat sebagai kontribusi pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga kesejahteraaan bisa diraih oleh rakyat dan bukan hanya perusahaaan perkebunan privat sector,” ujar Rasyid.

Untuk itu, Rasyid berharap Tapsel bisa memiliki bupati yang kuat leadership dalam mengambil keputusan. Serta dibantu sosok wakil bupati yang kuat dalam menganalisis data data kuantitatif dan kualitatif untuk membantu Bupati melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan.

Baca juga:  Pilkada Tapsel 2020 : Golkar Tepat Usung Rasyid Dongoran

“Ya wakil bupati itu kan bukan sekadar pajangan. Tapi untuk membantu Bupati melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan yang terus menerus terukur secara kuantitatif dan kualitatif tiap tahunnya,” tukas Rasyid.

Diketahui, Tapanuli Selatan akan menggelar Pilkada Serentak pada 23 September 2020.

Loading...

Komentar Facebook