Jadwal Liga 2 Dipercepat, PSMS Klaim Sudah Siap

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Liga 2 2020 resmi bakal bergulir pada 13 Maret mendatang. Keputusan ini merupakan hasil Kongres PSSI 2020 di Kuta, Bali, Sabtu (25/1) lalu. Menyikapi keputusan ini, Manajemen dan Tim Pelatih PSMS Medan, tentunya hanya memiliki sisa waktu yang sangat singkat dalam mempersiapkan skuad Ayam Kinantan.

Loading...

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, dengan telah direkrutnya 20 pemain hingga saat ini, maka kesiapan tim menghadapi liga yang segera bergulir, sudah mencapai 90 persen.

Baca juga:  Man United Vs Watford: Setan Merah Menang 3-0

“Artinya, jika mengacu pada agenda PSSI, waktu yang tersisa tak lebih satu setengah bulan lagi, PSMS sudah harus bermain di Liga 2. Pada 1 Februari nanti, setelah Pelatih Philip Hansen pulang umrah, maka akan dievaluasi sejauh mana program ujicoba pemain untuk menghadapi Liga 2,” jelas Mulyadi, Senin (27/1) malam.

Mulyadi lebih lanjut mengatakan, pihaknya masih akan menambah jumlah pemain. Saat ini, dia mengaku, sudah ada 2 hingga 3 pemain lagi yang tengah menjalin komunikasi intens dengan manajemen. Dia berharap, komunikasi tersebut bisa segera rampung.

Baca juga:  Tidak Sampai Setengah Jam, Minions Tembus 16 Besar Malaysia Masters 2020

“Masih nego. Mereka berposisi striker dan gelandang. Kalau kiper sudah duluan (deal), artinya mudah-mudahan 3 kiper yang sudah dimiliki, semoga cukup,” harapnya.

Dia juga mengatakan, dalam mematangkan persiapan PSMS, manajemen masih berencana menggelar ujicoba. Namun, hal tersebut masih akan dibahas lagi dengan tim pelatih. Jika dibutuhkan, maka jadwal ujicoba dan tim lawan akan dirampungkan sebelum liga bergulir.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Cup, PSMS Optimis Juara

“Saya belum ketemu lagi dengan pelatih, karena masih umrah. Dalam waktu dekat, akan saya panggil, untuk berkomunikasi terkait ujicoba ini seperti apa. Namun yang saya tahu, program yang sudah berjalan saat ini, pemantapan stamina dan fisik. Kalau secara tim, saya rasa PSMS sudah siap,” pungkas Mulyadi. (*)

Loading...

Komentar Facebook