HMI Sumut Minta Masinton Jangan Asal Bicara

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, menuding Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto melindungi ajudan Bupati Tapteng yang terlibat kasus hukum. Masinton menilai Agus melakukan intervensi pada penegakan hukum persoalan itu.

Loading...

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi meminta agar Masinton tidak asal bicara. Ia meminta agar tudingan yang disampaikan itu berdasarkan fakta.

Baca juga:  Satkar Ulama Ujung Tombak Golkar Sumut Hadapi Pilkada Serentak

“Kalau mengeluarkan statement begitu, harusnya didasari data. Agar hal ini menjadi fakta tak sekedar opini,” jelas Hasbi saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

“Ini persoalan penegakan hukum di Sumut. Pernyataan beliau bukan hanya menuding pak Agus, tapi seluruh proses penegakan hukum yang beliau nilai bisa diintervensi,” imbuhnya.

Hasbi juga meminta agar Masinton mempertanggungjawabkan apa yang disampaikan. Hal ini agar tidak menimbulkan keresahan kepada masyarakat.

Baca juga:  Akhyar Nasution Terkenal Sosok Sederhana dan Apa Adanya

“Pak Agus itu mantan Kapolda Sumut. Kami tau rekam jejak beliau sangat dekat dengan masyarakat. Pernyataan pak Masinton ini tentu membuat resah kami di Sumut ini, karena selama ini yang kami tau pak Agus tidak pernah pandang bulu dalam menuntaskan kasus hukum,” jelas Hasbi.

Sebelumnya, Masinton dalam rapat bersama pimpinan Polri menyampaikan ada atensi dari Kabaharkam Polri agar kasus hukum yang melibatkan ajudan Bupati Tapteng tidak dikembangkan.

Baca juga:  Akhyar Nasution di Sekolah Al Amjad: Siswa Harus Bisa Berkompetisi dan Lantang Kejar Cita-cita

Kasus ini sendiri adalah penculikan warga yang diduga dilakukan oleh oknum ajudan Bupati Tapteng. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan di Polda Sumut.

Loading...

Komentar Facebook