Relawan Bobby Nasution Bantu Anak Terserang Virus Otak

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Relawan Bobby Afif Nasution (REBANA) berikan bantuan kepada seorang anak yang terserang penyakit virus otak di Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Beberapa hari terakhir, tersebar secara viral di media sosial dan grup WhatsApp tentang anak yang tengah kritis dan membutuhkan bantuan karena ada permasalahan teknis yang membuatnya tidak bisa ditanggung oleh pembiayaan BPJS kesehatan.

Loading...

“Setelah kami mendengar anak seorang anak yang tengah koma dan membutuhkan bantuan di Rumah Sakit Adam Malik, kami langsung mendatangi orang tua anak itu dan memberikan bantuan,” kata Koordinator REBANA Abdullah Sitorus di RS Adam Malik, Medan, Minggu (02/02/2020).

Baca juga:  Sebar Hoaks Soal Virus Corona, Akhirnya Istri Opick Minta Maaf

Orang tua sang anak, Zulfahrizal, sempat kaget dan haru atas kunjungan dan bantuan dari tim REBANA. Dia tak menyangka bahwa kabar ankanya yang sakit dan butuh bantuan viral di media san sampai ke telinga Bobby Nasution dan tim REBANA.

“Ternyata sudah sampai ke Pak Bobby berita itu ya, Pak. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby dan tim REBANA atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu anak saya. Saya berharap semoga Bang Bobby dan REBANA semakin dilancarkan urusannya serta dilancarkan rejekinya. Amin,” katanya.

Baca juga:  Akhyar Nasution Didukung PAC PDI-P Se-Kota Medan menjadi Calon Walikota

Sebelumnya, viral kabar tentang seorang anak yang sedang kritis  dirawat di RSU Adam Malik dan membutuhkan bantuan. Anak  tersebut sudah dua minggu di rawat di RSU Adam Malik. Seminggu kemudian anak itu meminta pulang ke rumahnya, namun Dokter yang merawat tidak memperbolehknnya pulang, namun atas permintaan keluarga anak tersebut pulang ke rumahnya.

Baca juga:  Safari Jumat, Akhyar Harapkan Doa Jemaah untuk dapat Bekerja Lebih Keras Lagi

Dirawat di rumah selama tiga hari, sang anak mengalami kejang-kejang dan koma yang akhirnya di larikan kembali ke RSU Adam Malik. Namun, disebabkan sebelumnya keluar tanpa rekomendasi dokter maka BPJS tidak berlaku selama 14 hari dan sudah terlewati tujuh hari bayar umum, sudah mencapai dua puluh juta rupiah. (*)

Loading...

Komentar Facebook