Disambut Marhaban, Akhyar Nasution Safari Jumat di Masjid Al Ikhwan

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Pelaksana tugas Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi beserta rombongan melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Ikhwan, Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Gang Masjid Al Ikhwan, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (7/2/2020) siang.

Loading...

Saat tiba di maajid tersebut, Akhyar beserta rombongan disambut meriah lantunan Marhaban Ar Raudhah Lingkungan IV, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

Turun dari mobil dinasnya, Akhyar langsung menyalami para alim ulama yang telah hadir di masjid tersebut. Tampak pula Al ustad Ahmad Zaini, MA, BKM Masjid Al Ikhwan Junaidi, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, pimpinan OPD, lurah dan kepling se Medan Selayang.

Safari Jumat yang dilakukan oleh Plt Walikota Medan ini, tak lain untuk terus menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi kepada warga dan alim ulama. Apalagi, sebagai umat muslim, ini sebagai bentuk jalinan Hablumminannas dan melancarkan rezeki.

Baca juga:  [INTERMEZO] Percakapan 5ek5 Malam Pertama yang Berakibat Fatal

Akhyar secara simbolis memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta yang diterima langsung Ketua BKM Masjid Al Ikhwan, Junaidi.

Dalam arahannya, Akhyar mengatakan, Pemerintah Kota Medan selalu berkeliling melakukan Safari Jumat setiap minggunya. Tujuannya, membangun silaturahmi dan komunikasi antara umat muslim. Karena umat islam di Kota Medan adalah umat yang memiliki jumlah yang cukup besar.

“Apapun ceritanya, kami harus membangun komunikasi InsyaAllah minggu depan akan dilakukan MTQ dan diawali pawai ta’aruf dan memohon doa serta memohon maaf kepada masyarakat bahwa akan ada kemacetan yang akan terjadi. Tapi sesungguhnya, itu merupakan memeriahkan MTQ ke 53 dan marilah kita semua untuk memeriahkannya bersama,” ujarnya.

“Tadi kita menyerahkan Rp50 juta untuk pembangunan masjid kita tercinta ini. Itu adalah uang bapak ibu semua. Kami sebagai pemerintah hanya mengumpulkan dan menyalurkan dana tersebut untuk pembangunan rumah ibadah. Seluruh rumah ibadah di kota kita ini akan mendapatkan anggaran yang proporsional,” terangnya.

Baca juga:  Akhyar Nasution Ikut Fit and Proper Test di Golkar Sumut

Selain itu, Akhyar mengajak semua elemen masyarakat untuk memusuhi dan memerangi narkoba.

“Kalau ada sanak keluarga, mari kita rehabilitasi. Kalau pengedar, laporkan saja kepada aparat kepolisian. Sebab, tindak pidana diawali karena narkotika. Kita ingin hidup dengan aman dan nyaman serta tidak was was,” ujarnya.

Tak hanya itu, Akhyar juga mengajak warga yok bikin cantik Medan. Dengan harapan, kota ini akan indah dan banyak orang lain atau wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Medan, sehingga terjadinya peningkatan perekonomian bagi warga khususnya pelaku UKM.

Baca juga:  Datang ke Ponpes Mustafawiyah, Akhyar Nasution Disambut Ribuan Santri

Sementara itu, BKM Al Ikhwan, Junaidi menyampaikan, sangat bersyukur atas kehadiran Plt Walikota Medan yang berhasil ke Masjid Al Ikhwan.

“Kami sangat berterimakasih sekali telah dilihat oleh Walikota Medan. Waktu peletakkan baru pertama, juga dilakukan Walikota Medan pada tahun 2006. ini menunjukkan bahwa masjid kita adalah masjid yang diberkahi oleh Allah SWT,” singkatnya.

Di tempat yang sama, dalam tausyiah singkatnya, Al stad Ahmad Zaini, MA mengatakan, ada 3 benteng bagi orang beriman yakni masjid.

“Maka dari itu, kita harus peduli dengan pemimpin pemimpin kita yang peduli dengan masjid, yang dekat dengan masjid. Karena masjid adalah bentengnya umat muslim,” ucapnya sembari menjelaskan benteng umat yakni dzikir dan membaca Al Quran. (*)

Loading...

Komentar Facebook