Bobby Nasution dan Warga Pulo Brayan Gotong Royong Bersihkan Selokan

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Bakal Calon Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Minggu (9/2/2020) pagi, bersama warga Lingkungan 8 dan 9 di Jalan Mayor Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat melaksanakan gotong royong membersihkan sumbatan parit (selokan) di kawasan pemukiman mereka.

Loading...

Pria yang karib disapa Bobby Nasution itu terlihat menyusuri gang- gang kecil yang hanya muat dilalui satu orang dewasa. Dia berjalan dipandu warga yang berharap agar dirinya bisa memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi warga terutama menyoal infrastruktur.

“Kami butuh Kamar mandi gak ada, WC gang ada, air parit tidak bisa jalan karena banjir, tersumbat. Jadi kalau hujan, banjir di barak itu,” terang Bariah (61), salah satu tokoh masyarakat dalam kegiatan Bakti Lingkungan Relawan Sahabat Bobby dan Masyarakat, Minggu (9/2/2020) pagi.

Baca juga:  Bobby Nasution Napak Tilas Masjid Raya Osmani Labuhan

Barak yang dimaksud Bariah adalah kawasan pemukiman yang dihuni sekitar 73 kepala keluarga yang tinggal di wilayah tersebut. Tempat tinggal yang sempit dengan gang-gang kecil mengelilingi kawasan membuatnya tampak seperti barak.

“Harapan kita supaya pak Bobby melihat kita yang susah ini. Bisa dibantu, ya dibantu. Air leding (air pam), WC, Mushola dan parit sangat butuh perhatian. Kita sudah 40 tahun tidak mendapatkan bantuan dan respon dari pemerintah, meski sudah berkali-kali mengajukan bantuan. Mudah- mudahan dibantulah sama pak Bobby setelah kedatangan ini,” ungkap perempuan yang mengaku sudah lebih dari 50 tahun tinggal di kawasan ini.

Begitu juga dengan Safarudin Nasution (63). Dia mengharapkan Bobby bisa membantu untuk memperindah lingkungan yang dihuninya.

Baca juga:  Kebudayaan dan Multikultural Potensi Bangkitkan Identitas Kota Medan

“Ribuan terima kasih pada Bobby karena mau berkunjung ke sini. Semoga dipanjangkan kesehatan. Kami di sini butuh kamar mandi, WC dan parit – parit dibersihkan,” terangnya ditemani Neneng, Safarudin, Bariah dan Ujang saat berbincang sambil menikmati sarapan pagi di warung kopi di depan pemukiman.

Safarudfdin pun mengungkapkan bersama-sama tokoh masyarakat lainnya, akan berupaya mengajak masyarakat bergotong-royong seminggu sekali dalam menjaga kebersihan lingkungan tersebut.

“Seperti saran Bang Bobby, jika nanti sudah dibersihkan lingkungan ini, seminggu sekali bisa arahkan supaya melakukan gotong royong,” terang Safaruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin mengungkapkan rasa bangganya bisa duduk bersama di warung kopi bersama Bobby yang juga Bakal Calon Walikota Medan.

Baca juga:  Bobby Nasution Silaturahmi ke Ibu Perwiritan di Kampung Nelayan

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat lingkungan 9 bisa makan bersama dengan Bang Bobby,” ucap dia.

Sementara itu dalam pembicaraan, selain berkomunikasi terkait masalah warga, Bobby Nasution juga memberikan saran pengembangan kesejahteraan warga. Di antaranya dengan membuat kelompok-kelompok gerakan dan pelatihan untuk pemberdayaan umat.

“Mudah-mudahan ke depan pemberdayaan ini tidak lagi hanya cakap-cakap,” kata penggagas Kolaborasi Medan berkah tersebut.

Pantauan wartawan, banyak warga meminta berfoto bersama suami Kahiyang Ayu tersebut. Tanpa sungkan, Bobby pun mengajak satu persatu warga untuk bisa berfoto bersamanya.

“Ayo sini-sini. Bobby Nasution juga ingin berfoto sama ibu-ibu,” tukas Jebolan S2 Agribisnis IPB tersebut. (*)

Loading...

Komentar Facebook