PP HIMMAH minta Presiden Joko Widodo Copot Kepala BPIP

PUBLIKA.CO.ID- Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah Siagaian meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan kepaka Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi.

Loading...

Permintaan itu dilayangkan karena Kepala BPIP mengatakan bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama.

“Statment Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof.Yudian Wahyudi yang mengatakan musuh terbesar Pancasila adalah agama menunjukkan beliau tidak menjaga nama baik BPIP dengan ucapannya yang seakan-akan membenturkan Pancasila dengan Agama itu,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Baca juga:  KPU Medan Rakor Tentang Calon Perseorangan, Ini Jadwal dan Persyaratan

“Kita semuakan punya agama jadi jangan bawa-bawa agamalah,atau beliau tidak punya agama,” sambungnya.

Aminullah menegaskan, tugas BPIP adalah melakukan pembinaan ideologi agar setiap anak bangsa cinta dengan Pancasila, bukan membuat sensasi seakan membenturkan Pancasila dengan agama.

Salah satu fungsi Pancasila, lanjut Aminullah, sebagai dasar negara sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yang pada hakikatnya adalah sebagai sumber dari segala sumber hukum atau sumber tertib hukum.

Baca juga:  Ahmad Yasir Ridho Lubis Calon Tunggal

“Pancasila digunakan sebagai petunjuk arah semua semua kegiatan atau aktivitas hidup dan kehidupan dalam segala bidang,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook