Minggu Pagi Bobby Nasution: Lepas Wisata Anak Yatim dan Senam Berkah Bersama Warga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Bakal Calon Walikota Medan memulai aktivitas Minggu (16/2/2020) pagi dengan dua agenda. Pertama, kegiatan peduli anak yatim dan kedua senam berkah bersama warga Medan.
Pada awal Minggu (16/2/2020) pagi, penggagas Kolaborasi Medan Berkah itu melepas keberangkatan 300-an warga dan anak yatim yang akan berwisata ke Pematang Siantar tepatnya ke tempat wisata Bah Swemba.
Bertempat di Jalan Abadi Kecamatan Medan Sunggal, ratusan warga dan anak yatim yang akan berangkat berwisata tampak ceria.
Slamet, panitia yang juga pengurus yayasan Mardhotillah yang menaungi anak yatim  mengatakan, sebanyak 60 anak yatim yang akan berangkat refreshing berwisata. Mereka didampingi warga sekitar dan ibu-ibu perwiritan.
“Totak sekitar 300an yang akan berangkat. Ini sebagai bentuk kepedulian dan usaha kita menyanyangi anak-anak yatim,” kata Slamet.
Di lokasi pelepasan keberangkatan, Bobby Nasution jadi incaran foto bareng para ibu dan anak-anak.
Suparmin penasehat yayasan, mengucapkan terimakasi kepada Bobby Nasution. “Kami mohonkan doanya agar selamat sampai tujuan,” kata Suparmin. “Kami juga doakan semoga bapak Bobby sukses jadi orang besar,” lanjut Suparmin.
Pada kesempatan tersebut Bobby tampak terharu atas dukungan ratusan warga setempat yang antusias bertemu dengannya.
Bobby memuji kegiatan yang digagas Mardhotillah. Kata Bobby kegiatan memuliakan anak yatim adalah amalan yang disukai Rasulullah.
Bobby juga siap membantu program yayasan dengan cara bergotong royong. “Saya siap membantu. Syaratnya satu saja, panitia semua menjaga anak-anak yang berwisata ini agar mereka senang, sehat dan selamat hingga pulang nanti,” kata Bobby.
Usai dari sana, aktivitas Bobby Nasution berlanjut ke senam berkah bersama warga. Lokasi senam dihelat di halaman Kopi Jolo Jl Cik Ditiro Medan.
Sekitar pukul 08.15 Wib, begitu tiba di lokasi, senam langsung dipandu instruktur asal Universitas Negeri Medan (Unimed), Agus Salim Samosir.
Menurut instruktur, senam aerobik ini  mampu membakar sekitar 533-644 kalori. Terlebih apabila intensitas yang dipilih cukup tinggi, maka mampu menjaga kesehatan jantung.
“Latihan aerobik sering dipilih karena gerakannya tidak terlalu sulit. Namun bagus untuk menjaga kebugaran,” kata instruktur yang berpengalaman melatih sejak tahun 2005 lalu.
Dalam kesempatan ini, pria yang pernah menjadi pelatih atlet PON Sumut ini mengatakan pendapatnya tentang Bobby Nasution. Baru berjumpa pertama sekali, menurut Agus Salim, ayah dari Sedah Mirah Nasution ini merupakan sosok yang supel dan mudah bergaul.
“Orangnya tidak jaim (jaga image). Karakternya bagus. Kita butuh semangat Bobby ini,” kata Agus Salim.
Peserta senam lainnya, Anindi dan Nadhira mengatakan sangat senang bisa mengikuti senam bersama Bobby Nasution. “Baru kali ini jumpa langsung dengan bang Bobby aku lihat orangnya cukup humbel,” tutur Anindi.
Begitu juga kesan Nadhira. Menurut dia suami Kahiyang Ayu ini adalah sosok yang ramah. “Kesan jumpa pertama, orangnya  bagus dan ramah. Semoga bisa menjadi pemimpin Medan nanti. Karena kita butuh semangat mudanya,” tandas dia.(*)
Loading...
Loading...

Komentar Facebook