Pilkada Tapsel 2020 : Golkar Tepat Usung Rasyid Dongoran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID – Sebagai partai yang sudah makan asam garam dalam politik, Partai Golkar sudah saatnya berani mengusung kader sendiri agar proses kaderisasi dan regenerasi berjalan dengan baik. Salah satu kader termasuk muda dari Golkar yang dianggap sangat tepat  untuk diusung oleh partai pada Pilkada Tapsel 2020 adalah Rasyid Assaf Dongoran.

Loading...

Selain masih muda dan energik berpendidikan tinggi sosok Rasyid Assaf Dongoran dinilai punya pengalaman dibidang tatakelola  pemerintahan  dan dikenal luas sebagai praktisi pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Univesitas Medan Area, Fuad Ginting, kemarin (25/02/2020), di Medan.

Menurut Fuad, Rasyid yang masih muda dan memiliki pengalaman yang lebih dari cukup untuk membangun industri pertanian sehingga mampu menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Tapsel, khususnya angkatan muda usia produktif.

Betapa tidak, Rasyid adalah praktisi pertanian dan lingkungan hidup yang sudah puluhan tahun berkecimpung dan bekerjasama dengan berbagai pihak baik didalam maupun diluar negeri dalam bidang lingkungan hidup dan pertanian.

“70 persen penduduk Tapsel saat ini masih berusia produktif, antara 19-44 tahun, sehingga pemimpin Tapsel kedepan harus mampu menciptakan lapangan kerja baru agar mampu menyerap banyak tenaga kerja”, ucap Fuad.

Selain itu, Fuad menjelaskan bahwaTapsel saat ini membutuhkan figur baru yang energik, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda,serta terbiasa bergaul dengan persoalan rakyat.

“Dan semua itu ada pada sosok Rasyid Assaf Dongoran, walaupun belum teruji , tapi setidaknya dia adalah figur baru dan memiliki semangat ingin membuktikan dirinya berhasil membangun Tapsel”, beber Fuad.

Dihubungi terpisah, Rasyid Assaf Dongoran mengaku akan maju untuk bertarung ide dan gagasan agar mampu meraih kepercayaan dari rakyat Tapsel.

“Saya berniat untuk bertarung ide dan gagasan serta bekerja nyata untuk memajukan pertanian dan perkebunan rakyat di Tapsel, sehingga saya bukan untuk datang dan menjadi kaya”, ucap Rasyid yang dihubungi via selulernya.

Selain itu Rasyid menyampaikan sudah saatnya Tapsel menghadirkan investasi diberbagai bidang, sehingga dengan hadirnya investasi diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru, khususnya industri berbasis hasil pertanian rakyat di Tapsel.

“Misi kita adalah menggunakan kekuasaaan untuk rakyat, sehingga penggunaan APBD harus tepat dan pemerintah harus mampu menyakinkan investor untuk berinvestasi, agar terbuka lapangan kerja baru di Tapsel”, terang Rasyid.

Rasyid mengaku Jika partai Golkar memberikan amanah kepadanya untuk bertarung di Pilkada Tapsel, alumnus USU yang juga pernah menjalani pendidikan kepemimpinan di Jepang  ini mengaku akan mengedepankan pertarungan ide dan gagasan sehingga dirinya akan menjauhi cara cara yang tidak baik, apalagi melanggar aturan dan hukum .

“Mana yang telah dibuat baik oleh Pemerintah sebelumnya akan kita pelihara dan pertahankan, mana yang yang belum terjamah oleh pembangunan terutama daerah terpencil tentu akan menjadi prioritas kami jika kelak dipercaya memimpin Tapsel”, pungkasnya.

Loading...

Komentar Facebook