Masjid Dipindah Sesuai Kesepakatan Jamaah, Akhyar Resmikan Masjid Baru Al Muttaqin Sidomulyo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- PLT Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memotong pita dan nasi tumpeng tanda diresmikannya Masjid Al Muttaqin di Jalan Bunga Turi I, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan, Jumat (28/2).
Setelah tumpeng dipotong, Akhyar menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Bendahara BKM Masjid Al Muttaqin Tukino, dan selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Tuntungan, Ustadz Arifinsyah.

Loading...

Tukino menyampaikan, Ketua BKM Masjid Al Mutaqin meninggal dunia, jadi dirinya diminta para pengurus untuk mewakilinya.

Dia menyebutkan, sejak tiga hari lalu seluruh ibadah wajib di Masjid Al Muttaqin dipindahkan, dari sebelumnya berjarak sekitar 100 meter. “Masjid lama sudah tidak kami pakai lagi, karena sekarang sudah ada gantinya,”katanya.
Tukino menyebutkan, masjid lama yang akan terkena pelebaran jalan, dan selama ini parkirnya tidak ada. Dengan dipindahkan ke masjid yang baru ini para jamaah sangat berterimakasih kepada Pemko Medan.

“Alhamdulillah sekali masjid ini, kami sangat berterimakasih kepada Pemko Medan dan kepada Pak Akhyar Nasution, sudah memberikan masjid yang lebih luas lagi, tanah masjid saat ini sekitar 660 meter persegi, lebarnya sekitar 22 metet, panjangnya sekitar 30 meter,” sebutnya.

Dia menambahkan, seluruh peralatan masjid, sepertu sajadah, televisi, pengeras suara dan lainnya sudah dipindahkan. Tinggal kami berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk secara keseluruhan ditutupnya masjid.
Di hadapan para jamaah Masjid Al Muttaqin, Akhyar Nasution mengatakan, sesuai dengan nama masjid Al Muttaqin, jamaah diharapkan semakin meningkat ketaqwaannya dengan hadirnya bangunan baru Masjid Al Muttaqin. Di samping itu juga semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kemudian Akhyar pun mengajak warga dan jamaah untuk senantiasa memakmurkan Masjid Al Muttaqin tersebut.

“Tidak hanya untuk melaksanakan shalat berjamaah, saya juga berharap agar Masjid Al Muttaqin juga dapat digunakan untuk tempat pembinaan umat, terutama generasi muda. Selain mencegah melakukan tindakan negatif, juga kita harapkan melalui pembinaan yang dilakukan dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak dan cinta akan agamanya,” kata Akhyar.

Kemudian Akhyar pun berpesan agar warga dapat menjaga dan merawat Masjid Al Muttaqin dengan sebaik-baiknya, terutama kebersihan sehingga siapa saya yang shalat merasa tenang dan nyaman ketika melaksanakan ibadah. “Ketenangan dan kenyamanan tentunya akan membantu untuk meningkatkan kekhusyukan, terutama dalam melaksanakan shalat,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Akhyar juga mengajak seluruh warga dan jamaah untuk mendukung program Pemko Medan. Selain menjaga kebersihan, warga juga diajak untuk ikut mempercantik Kota Medan. Akhyar optimis, jika seluruh warga berpartisipasi mendukung gerakan “Yok, Bikin Cantik Medan”, maka ibukota Provinsi Sumatera Utara akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti yang dilakukan Akhyar didampingi anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati, Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad Nasution, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Kabag Tapem Ridho Nasution serta Camat Medan Tuntungan Topan Ginting. (*)

Loading...

Komentar Facebook