Polda Sumut OTT Kadis Perkim Labuhanbatu

Cek Senilai Rp. 1,45 Miliar dan Uang Tunai Rp. 40 juta Diamankan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

LABUHANBATU, PUBLIKA.CO.ID –Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara menangkap tiga pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Labuhanbatu. Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut dilakukan di Cafe Millenial di Sisingamangaraja Raja Rantau Prapat, Senin (2/3/2020) siang.

Loading...

Dalam operasi tersebut, petugas menyita barang bukti berupa uang tunai  40 juta rupiah dan cek bertuliskan ratusan juta rupiah.

Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol. Rony Samtana, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya OTT itu. “Ya memang benar,” jawabnya via telepon seluler, Senin (2/3/2020) petang.

Pihaknya juga mengamankan tiga oknum PNS Dinas Perkim Kabupaten Labuhanbatu. Ketiganya yakni Zefri Hamsyah yang merupakan PNS Staf di Bagian Umum Dinas Perkim Kabupaten Labuhan Batu (selaku penerima), Kurnia Ananda, supir yang mengantarkan penerima, dan FP yang merupakan Plt. Kadis Perkim Labuhan Batu.

“Kalau Kadisnya yang memerintahkan Zefri dan Kurnia untuk mengambil uang di lokasi penangkapan,” ucapnya.

Ketiganya diduga melanggar tindak pidana korupsi terkait pungli untuk mempercepat proses Pembayaran seratus persen atas proyek pengadaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Labuhan Batu TA. 2019.

“Masih kita periksa dulu, sabar ya,” tambahnya.

Polda juga menyita dan mengamankan uang 40 juta rupiah yang dimasukkan dalam amplop coklat yang bertuliskan Ilham Nasution, PT Telaga Pasir Kuta dan cek yang bertuliskan Satu Miliar Empat Ratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah (Rp.1.445.000.000,-).

Loading...

Komentar Facebook