Gegara Wabah Corona, Pabrik iPhone Menjelma Jadi Produsen Masker

Foxconn Targerkan Produksi Dua Juta Masker Perhari

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

CHINA, PUBLIKA.CO.ID – Perusahaan pembuat perangkat gadget dengan merek dagang Apple, Foxconn, beralih memproduksi masker untuk kebutuhan konsumen yang semakin meningkat akibat wabah virus corona.

Loading...

Pabrik manufaktur yang berkedudukan di China itu memproduksi masker karena kebutuhan masker di dunia meningkat tajam dan cenderung mengalami kekurangan, termasuk di Indonesia. Foxconn menarget produksi dua juta helai perhari.

Selain itu, Foxconn melakukan itu karena pemerintah menutup sementara  jalur produksi elektronik akibat wabah virus corona.

“Setiap detik penting dalam melawan virus ini.  Semakin awal bertindak mencegah, semakin cepat kita bisa menyelamatkan nyawa”, kata Foxconn seperti yang dilansir BBC Jumat (7/2).

Beberapa perusahaan di China juga telah menyatakan akan mengalihkan sebagian daya produksi untuk membuat masker. Seperti SAIC-General Motor-Wuling, perusahaan itu menarget produksi satu juta lembar masker perhari.

Foxconn dan perusahaan-perusahaan lain berharap agar pemerintah dapat segera membuka jalur produksi elektronik. Mereka tidak mungkin selamanya memproduksi masker, karena bisnis utama mereka memang di bidang elektronik.

FYI, selain perangkat iPhone, Foxconn juga memproduksi komponen elektronik iPad, PlayStation dan Amazon Kindle. (bbc)

Loading...

Komentar Facebook