Polres Palas Ringkus Tersangka Pembunuh Abang Kandung

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SIBUHUAN, PUBLIKA.CO.ID – Satuan Reserse Kriminal (Satreskim) Polres Padanglawas (Palas) berhasil meringkus pelaku pembunuhan korban Sumarno Nasution, yang terjadi di desa janji lobi Jum’at kemarin (06/03/2020).

Loading...

Pelaku berinisial ZN alias Ucok berhasil ditangkap Satreskim Palas, Sabtu (07/03/2020 ) sekira pukul 00.30 Wib.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito ,S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah, SH membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku korban pembunuhan Sumarno.

Dijelaskannya, pihak Satreskim Polres Palas sudah berhasil menangkap pelaku pembunuh Sumarno yang tak lain adik kandungnya sendiri berinsial ZN alias Ucok bersama barang bukti sebilah parang untuk menghabisi nyawa korban.

Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah SH mengatakan, pelaku ZN berhasil ditangkap di dalam gubuk di lokasi kebun Banjar Batu, Desa Janji Lobi sekira pukul 00.30 Wib. Sabtu (07/03/2020).

“Pelaku pembunuhan yang tak lain adik kandung korban berinsial ZN, dari tangan pelaku diamankan barang bukti sebilah parang yang digunakan pelaku untuk membacok kepala bagian belakang abang kandungnya Marno Nasution,” terang Kasat Reskrim.

Setelah pelaku pembunuhan berhasil ditangkap, pihaknya melakukan pencarian barang bukti berupa sebilah parang dan sepeda motor milik korban yang dilarikan pelaku usai membunuh abang kandungnya.

Selain barang bukti sebilah parang, personel juga mengamankan satu unit sepeda motor di Aek Bronjong Apung Torop yang juga berada di Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun.

“Pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan. Petugas saat ini juga tengah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti lain dan memintai keterangan saksi-saksi,” kata Iptu Aman Putra B.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pembunuhan terhadap Marno di lokasi kebun sawit Banjar Batu, Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, terjadi pada Jumat (06/03/2020) kemarin sekira pukul 16.30.

Penemuan mayat cukup menghebohkan warga. Pasalnya, korban tewas dengan luka cukup parah di bagian kepala belakang dan lokasi kejadian penuh dengan darah.

“Korban ditemukan masyarakat dalam kondisi terlungkup bersimbah darah akibat luka bacokan di bahagian kepala yang nyaris hampir putus,” kata Bahder Hasibuan yang melaporkan kejadian penemuan mayat ke Polsek Barumun.

Sebelumnya, Kapolsek Barumun AKP Zulfikar bersama anggota usai menerima laporan dari warga langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Di lokasi kejadian, korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh berlumuran darah dan terdapat luka di bagian kepala diduga akibat sabetan benda tajam.

“Kondisi korban saat ditemukan di lokasi sudah berlumuran darah dan diduga akibat bacokan parang yang digunakan pelaku untuk membunuh korban,” kata AKP Zulfikar saat melakukan olah TKP dan pemasangan Police Line dilokasi kejadian. (MS. Siregar)

Loading...

Komentar Facebook