Bobby Nasution Direkomendasikan Ke DPP Gerindra

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menjadi salah satu nama yang direkomendasikan oleh Partai Gerindra Sumut ke DPP Gerindra di Jakarta untuk ditetapkan sebagi Calon Walikota Medan.

Loading...

Ketua Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan popularitas Bobby Nasution cukup tinggi dan masih punya peluang untuk menaikkan elektabilitas pada beberapa bulan menjelang Pilkada Medan.

“Untuk Pilkada Medan, Gerindra merekomendasikan tiga nama untuk kemudian diputuskan menjadi satu nama oleh DPP, salah satunya adalah Bobby Nasution”, ucap Gus Irawan kepada wartawan di Medan, Jum’at (13)03/2020).

Lebih lanjut Gus Irawan, Partai Gerindra mengusulkan masing-masing tiga nama dari masing-masing daerah ke DPP Gerindra dan mantan Dirut Bank Sumut ini mengaku bahwa partainya masih memetakan peluang kemenagan di seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak 2020.

Terkait keputusanBobby Nasution yang memilih bergabung menjadi kader PDIP, Gus mengaku menghormatinya, dan Gerindra pada prinsipnya tidak mempersoalkan untuk berpasangan dengan kader partai lain.

“Pada prinsipnya kami itu ingin nomor satu, tapi itu tergantung peluangnya bagaimana. Kalau berpasangan dengan kader lain itu biasa saja. Selalu ada peluang,” ungkapnya.

Gus juga berbicara soal peluang kader Gerindra berpasangan dengan Bobby di Pilkada Medan. “Ini secara umum, kalau bukan kader kami nomor satu, kami minta nomor dua. Kita realistis,” bilangnya.

Untuk diketahui DPD Partai Gerindra Sumut telah menetapkan 3 nama kandidat bakal calon (Balon) Wali Kota Medan. Ketiga nama tersebut adalah Bobby Afif Nasution, Ikhwan Ritongan dan Sakhyan Asmara. Ketiganya ditetapkan setelah Partai Gerindra Sumut menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Polonia, Medan, Kamis (13/3/2020).

Dalam Rapimda tersebut, DPD Partai Gerindra Sumut juga telah bulat membuat keputusan untuk kembali mendukung Prabowo Subianto memimpin Partai Gerindra lima tahun kedepan.

Loading...

Komentar Facebook